Rekanbola – Enggak ada yang mudah dari kehidupan seorang selebriti. Kehidupan pribadi yang selalu ingin diketahui oleh publik hingga beberapa skandal juga pernah menimpa mereka sebagai seorang selebriti. Enggak terkecuali dengan grup kpop favorit publik, Girls Generation.

Selama hampir 11 tahun berkarya, berikut 7 skandal paling mencengangkan yang pernah menimpa Girl’s Generation.

 

1. Black Ocean

Sekitar tahun 2008, Girl’s Generation adalah grup rookie. Untuk pertama kalinya mereka tampil dalam Dream Concert tahun 2008. Jika dalam konser, kita akan melihat warna fandom grup tersebut, konser Girl’s Generation saat itu benar-benar sunyi. Selama 10 menit tampil, tidak ada penonton yang bereaksi dan memberikan semangat. Hanya gelap dan diam.

Akhirnya dalam konser tersebut, Girl’s Generation mendapat julukan grup dengan Black Ocean. Konon, fans dari TVXQ dan Super Junior yang memboikot SONE, fans Girl’s Generation. Hingga kini kebenaran dari Black Ocean masih dipertanyakan. Namun, kerja keras Girl’s Generation membuat konser grup ini selalu ramai dan dipenuhi dengan Pink Ocean yang tidak lain warna fandom Girl’s Generation.

 

2. 1500 kalori per hari

Setelah mendapat banyak perhatian dari publik, fans mulai menyadari bahwa bentuk tubuh anggota Girl’s Generation. Beredar kabar bahwa member Girl’s Generation hanya mengonsumsi 1500 kalori per harinya!

Hal ini membuat Girl’s Generation dan SM Entertainment mendapat kecaman dari publik. Namun, rumor ini segera dibantah oleh Yuri dan Tiffany. Dua member ini mengungkapkan bahwa 1500 kalori per makanan bukan per hari.

 

3. Taeyeon diculik

 

Ketika tampil di Angel Price Music Festival, Girl’s Generation menyanyikan single Run Devil Run. Tiba-tiba seorang pria berlari ke panggung dan menarik Taeyeon. Laki-laki tersebut berusaha membuat Taeyeon turun dari panggung. Tidak ada petugas kemanan yang berjaga di sekitar panggung. Taeyeon yang memberontak kemudian dibantu oleh Sunny dan MC Oh Jung Tae agar dijauhkan dari laki-laki itu.

Belakangan diketahui kalau laki-laki tersebut adalah mahasiswa yang sangat menyukai Taeyeon. Kurangnya petugas keamanan membuat percobaan penculikan bisa terjadi.

 

4. Rumor hubungan rahasia YoonA dengan PSY

November 2012, sebuah majalah Cina menuduh YoonA memiliki hubungan gelap dengan PSY. Dalam majalah tersebut, dilaporkan bahwa YoonA bertemu dengan PSY dalam sebuah pesta. Keduanya kemudian menikah dan YoonA dikabarkan memiliki buah hati dari PSY! YoonA akhirnya melakukan klarifikasi pada berita ini dan mengatakan bahwa saat itu ia sedang syuting Running Man di Cina. YoonA sedang berbicara dengan juru kamera yang menyerupai PSY dan bukan PSY.

 

5. Kekerasan Hyoyeon

Saat April Mop tahun 2014, Hyoyeon dikabarkan menyerang seorang dengan inisial ‘B’. Kronologinya saat April Mop, Hyoyeon mengatakan bahwa ia akan melompat dari gedung apartemen. ‘B’ kemudian menghalangi Hyoyeon karena khawatir. Sayangnya, Hyoyeon melampaui batas dan justru menyerang ‘B’. Korban ‘B’ kemudian melaporkan tindakan Hyoyeon ke polisi. Beberapa hari kemudian diketahui bahwa ‘B’ ternyata adalah kekasih Hyoyeon Kim Jun Young.

 

6. Kepergian Jessica

Jessica meninggalkan Girl’s Generation pada 30 September 2014. Banyak fans yang kecewa dengan keputusan Jessica. Namun, Jessica yang meninggalkan grup konon karena dipaksa keluar oleh member lain.

Insider bahkan mengatakan bahwa Jessica akan segera menikah dengan kekasihnya, Tyler Kwon. Alasan kepergian Jessica belum diketahui secara jelas hingga kini.

 

7. Bendera Jepang oleh Tiffany

14 Agustus 2016 lalu, Tiffany mengunggah sebuah foto bersama dengan member Girl’s Generation lainnya di instagram dan snapchat. Sayangnya, Tiffany menggunakan bendera Jepang dalam captionnya. Sebenarnya yang dilakukan Tiffany tidak salah karena ia dan Girl’s Generation baru saja menyelesaikan konser di Jepang. Namun, bendera Jepang atau rising sun merupakan simbol untuk kekaisaran Jepang.

Satu hari setelahnya, Korea merayakan kemerdekaan mereka. Hal ini menjadi isu sensitif karena Korea sendiri merupakan negara bekas jajahan Jepang. Menyadari kesalahannya, Tiffany kemudian membuat surat permintaan maaf untuk publik Korea.

 

( Sumber : Wowkeren.com )