Agama Didi Kempot Kerap Jadi Tanda Tanya, Gus Miftah: Tolong Jangan Diperdebatkan Lagi

Meninggalnya Didi Kempot pagi ini, Selasa (5/5) memang menjadi pembicaraan hangat masyarakat Indonesia hingga saat ini. Duka karena kepergian Didi terasa di semua lapisan masyarakat.

Kepergian Didi yang mendapatkan gelar “The Godfather of Broken Heart” tentu membawa duka yang mendalam bagi orang-orang penikmat karyanya. Tak sedikit yang mengaku tidak menyangka Didi pergi di usia 53 tahun. Pasalnya, Didi memang terlihat masih sehat bugar di beberapa kesempatan baru-baru ini.

Pemakaman Didi pun tampak dipenuhi oleh peziarah yang ingin mengantarkan langsung penyanyi ternama tersebut di tempat peristirahatan terakhirnya. Pihak kepolisian pun sampai turun tangan secara langsung untuk melancarkan prosesi Didi dikebumikan.

Tanda tanya mengenai agama yang dianut oleh Didi selama ini pun akhirnya terjawab di hari kepergiannya. Pasalnya, Didi dimakamkan dengan tata cara orang Islam. Penyanyi yang memiliki nama lengkap Dionisius Prasetyo itu memang cukup tertutup untuk kehidupan pribadinya.

Salah seorang ulama ternama, Gus Miftah pun akhirnya mengingatkan untuk tidak lagi memperdebatkan keyakinan yang dianut oleh Didi. Gus Miftah mengajak publik untuk memberikan doa untuk Didi yang kini berpulang ke Sang Pencipta.

Gus Miftah terlihat membagikan salah satu video momen kebersamaannya dengan Didi melalui akun Instagram pribadinya, @gusmiftah. Video tersebut merupakan cuplikan beberapa pengajian yang dihadiri oleh Didi dan Gus Miftah.

Mohon maaf saya tegaskan almarhum Didi kempot adalah seorang MUSLIM!!!! Tolong jangan berdebat lagi dan mohon doa terbaik untuk beliau…. alfatihah Perjalanan Ruhani Didi Kempot: Jadi Mualaf hingga Mengaji ke Gus Miftah http://share.babe.news/s/ddNcfcvRy Inframe : beberapa cuplikan Ngaji bareng beliau,” tulis Gus Miftah pada keterangan video yang ia bagikan, Selasa (5/5).

Harapan Gus Miftah sontak langsung mendapatkan persetujuan dari warganet. Mereka menyebutkan jika seseorang tidak patut mengomentari kepercayaan yang dianut oleh orang lain. Doa-doa agar Didi mendapatkan tempat terbaik di sisi Sang Pencipta pun dilontarkan.

Husnul khatimah mas Didikempot…kami sangat kehilangan,” ucap salah seorang warganet. “Semoga husnul khotimah…. Orang baik insyaAllah ditempatkan ditempat yang baik… Al fatihah,” kata lainnya. “Semoga beliau husnul khotimah,,turut berduka cita yg sedalam2nya,” timpal lainnya.