Bagi Elina Svitolina, Di Satu Titik Orang Tua Harus Lakukan Ini

Berita Tenis: Petenis peringkat 5 dunia, Elina Svitolina seringkali mengungkapkan peran penting orang tuanya dalam kesuksesan yang ia raih dan menerapkan kedisiplinan sejak ia masih anak-anak.

Dalam unggahan baru-baru ini di Behind the Racquet, petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina juga mengatakan bahwa di satu titik sangat penting ketika orang tua berhenti melakukan perjalanan bersama anak mereka ketika terjun di turnamen dan mundur satu langkah.

“Saya pikir bagian terberat adalah bahwa orang tua saya terlibat dengan karier tenis saya. Tidak masalah di manapun saya bermain, mereka selalu mengikuti. Orang tua saya ingin saya memenangkan setiap pertandingan. Di satu titik, sangat penting ketika orang tua menjauh dan orang tua saya memahami hal itu lima tahun yang lalu,” papar Svitolina.

“Ketika orang tua saya tidak lagi ikut bersama saya, saya tidak lagi bergantung kepada mereka. Jika saya kalah, saya hanya menyalahkan diri saya sendiri dan melalui proses itu, saya menemukan jalan saya.”

“Tenis telah memberikan semua yang saya miliki saat ini. Tenis mengajarkan saya untuk disiplin, memperkenalkan saya dengan orang-orang hebat, dan mengijinkan saya untuk menemukan tempat-tempat yang luar biasa. Tenis adalah seluruh hidup saya.”

Petenis yang pernah bertengger di peringkat 3 dunia, Svitolina sampai saat ini telah mengantongi 14 gelar, termasuk memenangkan WTA Finals musim 2018.

Svitolina menjadi petenis putri Ukraina pertama yang menembus peringkat 10 besar. Ia melaju ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya di Wimbledon musim 2019 dan diikuti dengan tampil di semifinal US Open musim 2019.

Selain mengungkapkan peran orang tua, dalam kisah yang ia unggah di Behind the Racquet, Svitolina juga membicarakan tekanan yang muncul ketika berkompetisi di turnamen tenis profesional, tetapi menambahkan bahwa bermain di hadapan para penonton dan memenangkan turnamen memberinya energi dan motivasi untuk terus melangkah maju.