Bernardo Silva: Cristiano Ronaldo Tak Tergantikan Oleh Siapa Pun

Gelandang serang Manchester City, Bernardo Silva menegaskan bahwa ia tak memiliki niat untuk mengambil alih tempat sang senior, Cristiano Ronaldo di tim nasional Portugal.

Silva dan Ronaldo berjasa membawa Portugal menjuarai ajang UEFA Nations League pada 2019 kemarin. Sebelumnya CR7 juga mengantar negaranya menjadi jawara Euro 2016.

Hingga kini Ronaldo masih memegang rekor pencetak gol terbanyak di tim nasional Portugal, yakni dengan koleksi 99 gol dari total 164 penampilan.

 

Penegasan Bernardo Silva

Dengan usianya yang sudah menginjak 35 tahun, Ronaldo tentu tidak punya waktu yang lama lagi untuk pensiun dari sepak bola internasional. Silva pun menyatakan dirinya tak berniat mengambil tempat yang ditinggalkan CR7 nantinya.

“Mengambil tempat Cristiano adalah sebuah hal yang mustahil. Tak seorang pun akan melakukannya,” ujar Bernardo Silva kepada AS.

“Saya akan mencoba dan selalu meningkatkan kemampuan jadi saya bisa melakukan yang terbaik bagi Portugal dan klub saya, membantu negara dan tim saya untuk memenangkan semua gelar yang memungkinkan,” tambahnya.

Dukungan untuk Sergio Aguero

Lebih lanjut, Bernardo Silva juga melontarkan dukungan untuk rekan setimnya di Manchester City, Sergio Aguero yang tengah berusaha mengejar rekor pencetak gol terbanyak di Premier League milik Alan Shearer.

“Kun [Aguero] adalah gol. Tak ada kata-kata lain yang bisa dikatakan tentang dia. Dia menendangnya dengan keras. Jika Anda memberinya bola yang buruk, dia menendangnya dengan baik. Sangat bagus memiiki pemain yang bisa dengan gampangnya mencetak gol,” tutur Silva.

“Karena itulah dia menjadi pemain dengan gol terbanyak dalam sejarah City dan saya rasa dia makin mendekat ke rekor Premier League. Jika dia tetap seperti ini, saya rasa dia akan mencapainya,” tukasnya.