Rekanbola.com-Temperatur dingin ekstrem tengah melanda kawasan pesisir timur Amerika Serikat sepanjang pekan ini. Suhu dilaporkan anjlok hingga berkisar minus 0 – 50 derajat Celcius.

Hal itu dipicu oleh siklon musim dingin dahsyat yang populer disebut sebagai ‘topan bom’. Fenomena alam itu membawa badai salju dan kondisi berangin dingin nan beku, menyebabkan kelumpuhan aktivitas hingga korban tewas di beberapa daerah di Amerika Serikat dan Kanada kawasan timur laut.

BACA JUGA :

7 Fenomena Alam Paling Luar Biasa dan Langka di Dunia, Ada Dua dari Indonesia

Wanita Ini Punya Bulu Lebat di Sekujur Wajah & Tubuhnya, tapi setelah Menikah Jalan Hidupnya Berubah

Namun, tak hanya manusia saja yang terkena dampak topan bom tersebut. Sejumlah hewan yang berada di kawasan ikut merasakan temperatur dingin ekstrem yang dipicu oleh siklon musim dingin tahunan itu.

Seperti dikutip dari News.com.au (5/1/2017), beberapa ekor hiu ditemukan terdampar dalam kondisi membeku sepenuhnya di daratan timur Amerika Serikat.

The Atlantic White Shark Conservancy (AWSC) mengatakan bahwa mereka menemukan tiga Hiu Rubah (Thresher Shark) yang tersapu dari Laut Atlantik dan terdampar di sebuah pantai di Negara Bagian Massachusetts dalam tiga hari terakhir.

Dua yang pertama mati akibat ‘serangan dingin (cold shock)‘. Sedangkan yang terakhir ditemukan dalam kondisi yang benar-benar beku. Bahkan AWSC menyebut predator laut yang beku itu sebagai ‘es hiu’.

Ketiganya kemudian diangkut keluar dari pantai untuk dicairkan, agar ilmuwan dari Dinas Perikanan, National Oceanic and Atmospheric Administration Amerika Serikat (NOAA) mampu melakukan bedah otopsi terhadap bangkai hewan tersebut.

Iguana di Florida Membeku

BERITA MENARIK LAINNYA :