Rekanbola –  Bintang Manchester CityKevin De Bruyne, mengatakan jika dirinya tidak harus mencetak gol di sebuah pertandingan agar timnya bisa menang. Sebab, De Bruyne yakin jika Man City bermain secara kolektif.

Man City tampil begitu perkasa bersama di Premier League, EFL Cup dan Liga Champions pada musim 2017/18 ini. Sergio Aguero jadi pencetak gol terbanyak, namun semua pemain bisa jadi penentu kemenangan dan mencetak gol.

“Sudah pasti, saya sangat puas dengan cara bermain saya. Saya merasa bermain dengan sangat baik. Tapi, saya tidak perlu mencetak gol atau membuat assist, saya hanya perlu memberikan sesuatu untuk membantu tim menang,” ucap De Bruyne.

BACA JUGA

De Bruyne kemudian merujuk laga Man City melawan Stoke City di lanjutan Premier League hari Selasa (10/3) yang lalu. Saat itu, yang tampil sebagai pahlawan The Citizen adalah David Silva, yang kontribusinya kerap diremehkan oleh para pengamat.

Silva mencetak dua gol dan membawa Man City menang dengan skor 2-0. Kemenangan yang membuat kans menjadi juara Premier League bisa semakin cepat.

“Saya lebih suka jika skornya lebih banyak. Tapi semua orang melakukan tugas mereka, suatu hari nanti saya yang jadi penentu, tapi pada hari lain Silva jadi penentu. David disebut tak bisa bermain di samping, tapi dia memberi bukti,” tandas De Bruyne.

(sumber: bola.net)