Dear Martinez, Main Bareng Messi Nggak Gampang, Lo

RekanbolaLautaro Martinez sedang gencar-gencarnya digosipkan akan berlabuh ke Barcelona. Ia pun diingatkan oleh tingginya standar permainan klub asal Catalan itu.

Penampilan Martinez memang sedang moncer di musim keduanya bersama Inter Milan. Torehan 16 gol dan 4 assist menjadi bukti ketajaman penyerang asal Argentina itu.

Tak heran bila Barcelona mengincarnya. Apalagi mereka juga ingin mencari penerus Luis Suarez yang sudah menginjak 33 tahun.

Meski begitu, Martinez diingatkan untuk meningkatkan kualitas permainannya bila memang jadi pindah ke Camp Nou. Sebab, ia harus bisa mengimbangi permainan sang megabintang Lionel Messi di lini depan.

“Sejujurnya, sebagai pemain Lautaro akan sangat berguna bagi Barcelona,” kata eks pemain Barcelona, Javier Saviola.

“Tapi kita semua tahu apa artinya berada bersama Suarez, Messi, dan bintang-bintang lainnya. Maksud saya, tak mudah main bersama mereka,” lanjutnya.

Saviola, yang juga berasal dari Argentina, mengingatkan apa yang terjadi pada Paulo Dybala. Penyerang Juventus itu terlihat sulit nyetel dengan Messi kala sama-sama membela timnas Argentina.

“Dia (Dybala) bilang bahwa sulit bermain bersama Messi dan saya setuju dengan perkataannya. Mempertahankan ritme permainan yang sama dengannya (Messi) memerlukan konsentrasi tinggi. Terdengar mudah, tapi pada praktiknya tidak,” jelas pria berjuluk El Conejo itu.

Martinez sebelumnya sudah pernah bermain bersama Messi di Timnas Argentina. Hal itu terjadi di Copa America 2019.