Donnarumma Mau Teken Kontrak Baru, tapi Enggan Potong Gaji

RekanbolaGianluigi Donnarumma sudah siap meneken kontrak baru bersama AC Milan. Dengan syarat, tidak mau gajinya dipotong.

Kontrak Donnarumma bersama Milan tinggal tersisa setahun lagi alias sampai Juni 2021. Itu artinya, Donnarumma bisa pergi sesukanya musim panas tahun depan.

Pilihan kini ada di tangan Milan, apakah mau melepas kiper 21 tahun itu atau memperpanjang kontraknya. Sebab saat ini sudah banyak klub top mengantre tanda tangannya seperti Juventus, Manchester United, Chelsea, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain.

Bergabung dengan klub-klub tersebut tentu memperbesar peluang Donnarumma meraih trofi. Tapi, Donnarumma sepertinya memilih untuk bertahan di San Siro untuk waktu lebih lama.

Donnarumma bersedia untuk diperpanjang kontrak. Meski demikian, ada syarat yang harus dipenuhi oleh Milan yakni tidak memotong gajinya yang mencapai 6 juta euro per musim.

Dengan gaji mencapai Rp 101 miliar per tahun saat meneken kontrak Juli 2017, Donnarumma kini jadi pemain dengan penghasilan tertinggi di Milan. Tapi, Elliott Management selaku pemilik ingin memperbarui struktur gaji di klub tersebut.

Gaji Donnarumma sudah berada di ambang batas gaji tertinggi dari manajemen saat ini. Dengan kondisi keuangan Milan yang belum stabil ditambah pandemi virus corona seperti sekarang, Elliott memang ingin menekan serendah mungkin pengeluaran klub.

Apakah Donnarumma mau mengikuti aturan baru Milan itu atau dia memilih hengkang? Kita tunggu saja.