Rekanbola.com -Frances McDormand menyabet gelar aktris terbaik Oscar di Academy Awards ke-90 di Hollywood, Los Angeles, Minggu (4/3/2018) waktu setempat atau Senin (5/3/2018). Sedangkan gelar aktor terbaik Oscar diraih Gary Oldman.

Bagi Francis, ini adalah Oscar keduanya setelah sebelumnya meraih Oscar untuk kategori yang sama di film Fargo pada 1997. Tahun ini, Frances mendapatkan Oscar atas perannya sebagai wanita pemarah yang mencari keadilan di film Three Billboards Outside Ebbing, Missouri.

Kemenangan Frances ini bukanlah sebuah kejutan. Dia sudah merebut semua piala di kategori aktris terbaik di musim penghargaan ini, termasuk di Bafta dan Golden Globe.

 

Baca Juga : Chico Jericho Beber Soal ‘Malam Pertamanya’ dengan Putri Marino, Intip Yuk!

“Saya sedikit hyperventilating. Kalau saya jatuh, tolong, bantu saya bangkit karena ada yang harus saya katakan. Saya ingin berterima kasih kepada Martin McDonagh, lihat apa yang kamu lakukan. Kita mirip hooligans dan anarkis tapi kita membereskannya dengan baik. Kalau saya begitu terhormat bisa bergabung dengan semua nominator aktris terbaik di ruangan ini malam ini. Pembuat film, produser, sutradara, penulis, sinematografer, penulis lagu, desainer, lihat sekeliling, karena kita punya cerita untuk dikisahkan. Saya punya dua kata untuk kalian semua: inclusion rider,” papar Frances seperti dikutip BBC.

Perhelatan Oscar tahun ini digelar cukup meriah. Panggung pun gemerlap dengan taburan 45 juta kristal Swarovski dengan goodie bag bernilai hingga Rp1,3 miliar bagi selebritas yang masuk nominasi.

Tahun ini, Academy Awards dibayangi dengan isu pelecehan seksual yang diduga dilakukan sejumlah nama besar Hollywood. Sejumlah selebritas yang hadir di ajang ini terlihat mengenakan pin MeToo yang merupakan dukungan bagi gerakan antipelecehan seksual di Hollywood.

( Sumber : sindonews.com )