Rekanbola –  Hayley Kiyoko seakan membuat gebrakan di dunia musik lewat lagu-lagu yang dinyanyikannya. Bagaimana tidak, mantan personel The Stunners itu banyak membahas ketertarikannya pada sesama jenis dalam karya-karyanya. Gara-gara ini, Hayley pun sempat dikritik.

“Beberapa pakar industri musik bilang, ‘Kau lagi-lagi membuat video musik tentang cewek?’ Aku membacanya dan cuma berkomentar, ‘Um, ya’,” ujar Hayley dalam wawancara dengan Refinery29. “Taylor Swift saja nyanyi soal cowok di setiap lagu dan video musiknya dan tidak ada yang mengkritiknya tidak original.

“Aku tidak men-seksualisasikan musikku,” lanjutnya. “Aku bercumbu dengan perempuan karena aku memang suka perempuan, bukan karena aku berusaha kelihatan seksi. Itu bukan untuk menarik perhatian, itu hidupku.”

Setelah wawancara tersebut dipublikasikan pada Jumat (30/3), beberapa fans menuding Hayley sengaja menyindir Taylor. Namun di luar dugaan, Taylor justru membela penyanyi kelahiran 1991 tersebut.

“Kita seharusnya menyambut para seniman yang cukup berani untuk mengungkapkan romantika mereka yang jujur lewat seni dan fakta bahwa aku belum pernah menghadapi homofobia tapi dia pernah,” tulis Taylor dalam jawabannya kepada seorang fans di Tumblr. “Itu haknya untuk menegur siapapun yang punya standar ganda soal percintaan homo vs hetero.”

Fans juga berkomentar kalau kasus Hayley ini mirip dengan yang pernah dialami Taylor pada 2014-2015. “Dulu Taylor pernah bilang kalau orang-orang itu seksis karena menegur dia yang menulis lagu tentang mantan pacar tapi membiarkan Ed Sheeran dan Bruno Mars yang melakukan hal yang sama,” ujar seorang fans. Bagaimana menurut kalian? 

 

Baca Juga :

(sumber: wowkeren.com )