Jika Tottenham Tidak Jelas, Harry Kane Diminta Tidak Ragu untuk Angkat Kaki

Sebuah saran diberikan Teddy Sheringham kepada Harry Kane. Ia menilai sang striker harus berani meninggalkan Tottenham jika ia merasa timnya tidak mampu memuaskan hasrat juaranya.

Kane sudah menjadi sosok yang tidak terpisahkan di Tottenham. Sang striker sudah menjadi mesin gol yang mematikan bagi The Lillywhites dalam empat tahun terakhir.

Beberapa pekan yang lalu, Kane membuat gempar para pecinta sepakbola Inggris. Ia mengatakan bahwa ia mempertimbangkan hengkang dari Tottenham setelah ia merasa timnya tidak cukup ambisius untuk menjadi juara.

Sheringham yang pernah berada di posisi Kane memberikan saran kepada juniornya tersebut. “Ya, ada kemiripan antara situasi saya dengan situasi Harry. Namun anda harus melihat situasi Tottenham di era saya dan Tottenham saat ini,” ujar Sheringham kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap Sheringham di bawah ini.

Situasi Berbeda

Sheringham menilai bahwa situasi Tottenham di eranya cukup berbeda dengan Kane. Alhasil pada saat itu ia memutuskan untuk pindah ke Manchester United.

“Di masa saya, Tottenham seperti tidak memiliki ambisi yang jelas, dan segalanya kacau balau. Sementara sekarang, Totenham selalu masuk ke empat besar, mereka menjadi penantang gelar juara dan mereka sempat bermain di Final Liga Champions beberapa saat yang lalu.”

“Dia harus memperjelas situasinya, apakah dia benar-benar ingin pergi? Apakah Tottenham akan mendatangkan pemain top untuk menjadi rekannya ataukah ia harus pergi untuk bermain dengan pemain top?”

Jangan Sia-Siakan Kesempatan

Sheringham menilai wajar jika Kane mempertimbangkan hengkang dari Tottenham. Ia juga menyarakan Kane agar tidak ragu untuk hengkang jika kondisinya memang sudah tidak memungkinkan lagi.

“Untuk saat ini, saya merasa karirnya di Tottenham perlahan tapi pasti mulai mengalami kemajuan, meski saat ini ia berada di persimpangan jalan. Jika tahuyn ini mereka tidak memenangkan gelar juara atau mereka gagal menunjukkan langkah maju, maka situasinya bisa berubah.”

“Harry hanya memiliki satu karir sepanjang hidupnya dan ia pasti ingin memenangkan trofi juara. Kita lihat apa yang akan terjadi nanti, namun saran saya adalah ‘Harry, kamu hanya punya satu karir. Maksimalkanlah karirmu itu’.” ujarnya.

Ikuti Langkah

Kane sendiri berpotensi besar mengikuti jejak langkah Sheringham.

Pasalnya Manchester United diberitakan tertarik untuk mengamankan jasanya di musim panas nanti.