Johanna Konta Dukung Ide Roger Federer Ini

Berita Tenis: Johanna Konta mendukung ide Roger Federer untuk menggabungkan organisasi ATP dan WTA. Konta yang berada di WTA Player Council, juga mengatakan bahwa kesetaraan adalah hal yang penting.

Konta mengatakan bahwa Billie Jean King merupakan pihak pertama yang mengutarakan penggabungan organisasi ATP dan WTA, tetapi ciutan Federer berkontribusi menarik perhatian banyak pihak tentang hal itu.

“Billie Jean King mendahului Federer tentang hal itu sejak lama. Jadi, saya pikir hal itu adalah sesuatu yang telah dibicarakan sejak lama, tetapi suara Federer menarik perhatian banyak pihak. Saya pikir hal itu adalah satu hal yang logis, tetapi saya tahu ada banyak hal yang terkait dan saya tahu ada banyak pihak yang tidak ingin hal itu terjadi, tetapi ada banyak pihak lain yang ingin hal itu terjadi. Ada jalan panjang antara mengatakan hal itu adalah sesuatu yang seharusnya terjadi dan hal itu adalah hal yang akan terjadi. Saya pastinya pihak yang mendukung dan saya pikir itu masuk akal. Saya rasa kita harus melihat apa yang akan dilakukan pihak-pihak terkait yang bisa merealisasikannya,” jelas Konta.

Sementara itu, musim lalu Konta mencatatkan hasil yang cukup baik. Ia melaju ke final di Roma (kalah dari Karolina Pliskova) sebelum kalah dari Marketa Vondrousova di semifinal French Open. Ia lalu melenggang ke perempatfinal di Wimbledon, di mana ia mengalahkan Sloane Stephens dan Petra Kvitova sebelum kalah dari Barbora Strycova.

Di US Open musim lalu, Konta menundukkan Daria Kasatkina dan Pliskova dalam perjalanan menuju perempatfinal sebelum kalah dari Elina Svitolina.

“Bisa melaju ke semifinal (French Open 2019) untuk kali pertama sejak musim 2017 adalah sesuatu yang istimewa. Ada juga momen yang sedikit membuat saya sedih. Itu adalah pertandingan yang sungguh disayangkan jika saya kalah karena saya mendapatkan peluang dan lawan saya bermain dengan baik. Pastinya, siapapun yang kalah di pertandingan itu akan merasa sangat sedih,” tukas Konta.