Rekanbola – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendoakan agar PKB sukses di Pemilu 2019. Jokowi lantas menyinggung soal 3 besar Piala Dunia 2018.

“Dalam menghadapi pemilu 2019, saya yakin, pimpinan PKB, ulama, kiai, dan seluruh kader, akan berusaha keras untuk tarik hati rakyat. Saya yakini, insyaallah PKB akan sukses,” ujar Jokowi di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (22/7/2018).

Tiga besar juara dunia yang dimaksud Jokowi adalah Prancis (juara), Kroasia (runner-up), dan Kroasia (juara 3). Jika digabungkan, ketiganya disingkat PKB.

“Lihat saja final piala dunia adalah Prancis, Kroasia, dan Belgia, P-K-B. Artinya, diartikan sendiri. Sekali lagi, selamat hari lahir ke-20, sukses, dirgahayu PKB,” tuturnya.

Di acara ini juga, Jokowi menceritakan kebersamaannya dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat meninjau venue Asian Games di Palembang. Jokowi berbicara makna kerja sama dengan join.

“Dengan statement bapak Muhaimin Iskandar di Palembang, jelas, kita bekerja sama. Dan dalam dunia usaha itu namanya Join. Namanya bekerja sama itu join,” terang Jokowi.

 

( Sumber : detik.com )