Kocak! 10 Meme Halu Ini Bakal Menggoda Imanmu Saat Berpuasa

Halunya kacau!

Hayo, kalau sedang berpuasa, siapa yang melihat karet gelang kadang-kadang mirip dengan mie? Ujian dalam berpuasa memang biasanya beragam, muncul baik dari aspek internal maupun eksternal. Kira-kira dengan dianjurkannya #dirumahaja, ujian puasamu jadi ringan atau malah makin berat ya? Puasa Ramadhan tahun ini tentu akan terasa berbeda karena pergerakan kita terbatas demi menghentikan penyebaran virus COVID-19

Selain menahan rasa lapar dan haus, kita juga perlu menjaga daya tahan tubuh dan dituntut untuk tetap fokus, menahan diri dari hal-hal makruh yang bisa membatalkan pahala puasa.

Daripada tidur saja, lebih baik simak deretan meme kocak yang bikin gagal fokus berdasarkan pengalaman warganet saat berpuasa. Hati-hati karena gambar-gambar tersebut bisa membuatmu terkecoh. Yuk, Keepo!

1.Adzan Maghrib

Hati-hati ya, bahkan sekelas Bang Haji Rhoma Irama pun terkecoh dengan adzan maghrib kalau lagi kurang fokus saat berpuasa.

2.Gas Melon

Duh, memang kesegaran hakiki ya si hijau ini, sayangnya tabung gas lebih keras dan berbau tidak sedap. Lihat memenya jangan sambil menelan ludah ya, hehe.

3.Es Kepal Milo

Kebayang nggak, air sungai yang keruh ini mirip es coklat Milo dan gundukan tanah di sampingnya seperti es serut yang ditaburi lelehan coklat? Hmm, makin mirip es kepal Milo yang sempat viral beberapa waktu yang lalu ya.

4.Wafer Kayu

Nah yang ini pasti ujian yang berat buat para pengrajin kayu, harus tetap konsentrasi dan fokus saat memotong kayu. Bukan takut terluka karena benda-benda tajam, tapi takut puasanya batal. Jangan sampai salah lihat, potongan kayu seperti wafer.

5.Marjan

Aduh, ini kerjaan siapa pula nambahin es batu ke larutan Sunlight di gelas? ‘Kan jadi seger banget bikin haus. Hahaha.

6.Auto Sakit Hati

Batal puasa di menit-menit terakhir memang bikin ngenes, ya. Jangan sampai tertipu oleh iklan-iklan di tv. Kalau bisa, menjelang maghrib, matiin tv, lalu buka Alquran dan tadarus.

7.Typo

Nah, saat puasa, hindari juga penggunaan gadget yang berlebihan. Bisa jadi typo seperti meme ini kalau kamu gagal fokus.

8.Jurnalis Kurang Fokus

Kalau di sini siapa ya yang gagal fokus, nih? Editor kali ya, adzan maghrib sama jomblo ‘kan nggak ada kaitannya.

9.Ekstrak Kulit Pisang

Desain bajunya keren, sih. Kainnya kuning bersih kayak kulit pisang Sunpride segar mulus yang ditaruh di kulkas dulu sebelum dimakan.

10.Mie Goreng

Hidup kita memang tidak bisa dipisahkan dari mie dan micin, ya. Awas ah, ntar kesetrum

Banyak banget, ya, hal-hal yang bisa mengacaukan pengelihatan kita kalau sedang lapar saat berpuasa. Buat kamu yang bekerja di kantor, upayakan tetap makan sahur walaupun ngantuk banget dan tetap terhidrasi, supaya kamu bisa tetap fokus dan nggak meleng kayak meme tadi.

Buat kamu yang #dirumahaja juga sama, jangan tidur siang terlalu lama karena bikin kamu mudah lemas, gunakan waktu luang untuk kegiatan-kegiatan positif agar tubuhmu tetap segar bugar walaupun sedang berpuasa.