Mandi di Sungai Deli Rengas Pulau, Gadis 12 Tahun Hanyut Belum Ditemukan

Remaja berusia 12 tahun dilaporkan hanyut di bawah jembatan penyeberangan Lingkungan 29, Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan, Selasa (19/5/2020) sekira pukul 14.00 Wib.

Informasi yang dihimpun, korban adalah remaja putri bernama Nurfadilah (12) warga Jalan Datuk Rubiah, Lingkungan 28, Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan.

Sejak kemarin sore, Tim SAR Kota Medan sudah ke lokasi melakukan pencarian.

Namun, hingga Rabu (20/5/2020), gadis cilik itu belum juga ditemukan. “Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan mendapat laporan adanya orang hanyut sekitar pukul 17.15 Wib dari Kepala Lingkungan setempat melalui saluran telepon,” kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman S Sitorus, dalam keterangan tertulisnya.

Gadis cilik itu hanyut saat sedang mandi-mandi di sungai bersama teman-temannya.

“Sekitar pukul 14.00 Wib, teman-teman korban selesai mandi dan baru disadari bahwa korban tidak kelihatan naik ke darat. Kemudian teman-teman korban melaporkan ke warga setempat dan selanjutmya warga berusaha melakukan pencarian namun belum ditemukan,” jelasnya.

Mendapat informasi tersebut, Tim Rescuer Kantor SAR segera menuju lokasi untuk melakukan pencarian dengan menyisir aliran Sungai Deli mulai dari titik lokasi korban hanyut.

“Hingga sejauh 3 kilometer tim melakukan pencarian dengan menggunakan perahu rafting, namun terpaksa dihentikan sekitar pukul 22.00 Wib karena hujan deras diiringi petir serta penerangan yang kurang memadai,” sebut Sariman.