Marco Chiudinelli Kenang Kembali Persahabatan Dengan Roger Federer

Berita Tenis: Mantan petenis berkebangsaan Swiss, Marco Chiudinelli mengenang kembali sejumlah kenangan bersama rekan senegaranya yang masih aktif di dunia tenis, Roger Federer melalui Instagram Live baru-baru ini.

Mantan petenis peringkat 52 dunia, Chiudinelli mengatakan bahwa ia dan Federer tidak hanya bermain tenis selama masa remaja mereka, tetapi mereka juga bermain sepak bola.

“Bersama Roger, kami tidak hanya bermain tenis bersama, kami juga banyak bermain sepak bola pada waktu luang kami. Kami juga pergi ke klub-klub yang berbeda dan saya juga ingat beberapa duel squash dalam game komputer,” ungkap Chiudinelli.

“Saat itu, belum ada Play Station. Kami benar-benar menghabiskan banyak waktu bersama, baik di atas maupun di luar lapangan. Periode yang paling intens, saya pikir ketika usia kami antara 10 sampai 14 tahun.”

Chiudinelli juga mengatakan bahwa keduanya masih tetap dekat sampai saat ini.

“Betul bahwa kami masih sangat dekat,” tambah Chiudinelli.

Chiudinelli membela Swiss di ajang beregu tenis putra, Davis Cup pada periode 2005 – 2007, 2009, dan 2012. Pencapaian terbaiknya di Grand Slam terjadi pada musim 2006 dan 2009 di US Open ketika ia lolos ke babak ketiga sebagai qualifier.

Pada musim 2009, Chiudinelli lolos ke semifinal di Basel usai mengalahkan petenis unggulan kedelapan, Philipp Kohlschreiber dan rekan senegaranya, Michael Lammer. Ia juga mengalahkan Richard Gasquet sebelum kalah dari petenis peringkat 1 dunia saat itu, Federer di semifinal.

Di Halle musim 2014, Chiudinelli melakoni nomor ganda bersama Federer dan mereka lolos hingga ke final. Sementara Federer masih berkiprah di dunia tenis sampai saat ini, Chiudinelli resmi mundur dari dunia tenis pada musim 2017.