Novak Djokovic Undang Fabio Fognini Untuk Berpartisipasi Di Adria Tour, Tetapi …

Berita Tenis: Petenis peringkat 11 dunia, Fabio Fognini membeberkan bahwa petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic telah mengundangnya untuk tampil di Adria Tour yang direncanakan akan dimulai pada bulan depan.

Namun, petenis berkebangsaan Italia, Fognini menolak undangan tersebut, karena ia merasa ia belum siap untuk kembali bertanding.

Setelah dua bulan menjalani masa karantina di Marbella, Spanyol bersama keluarganya, Djokovic kembali ke Serbia dan mengumumkan bahwa ia akan menggelar Adria Tour. Turnamen tersebut akan digelar di empat negara yang berada di daerah Balkan, yakni Serbia, Kroasia, Montenegro, dan Bosnia.

Selain Djokovic, petenis peringkat 3 dunia, Dominic Thiem dan juara ATP Finals musim 2017, Grigor Dimitrov juga akan berpartisipasi.

Turnamen tenis terpaksa ditangguhkan sejak 12 Maret lalu akibat pandemi COVID-19 dan penagguhan tersebut saat ini setidaknya akan berlangsung sampai awal Agustus mendatang.

“Bagi saya, sulit untuk berlatih tanpa target. Butuh waktu bagi saya untuk kembali merasa kompetitif,” aku Fognini yang memenangkan gelar Masters 1000 pertama dalam kariernya di Monte Carlo musim lalu.

“Saya berbicara dengan Nole (Djokovic) dan ia ingin mengundang saya untuk berpartisipasi dalam turnamen yang digagasnya. Tetapi saya merasa kurang menyukainya, saya tidak bermain tenis untuk waktu yang cukup lama.”

“Sebelumnya kita tidak pernah berpikir bahwa kita manusia tidak terkalahkan dan penguasa dunia ini, sebaliknya, kita bukan apa-apa jika berhadapan dengan alam.”

Musim lalu, Djokovic dan Fognini menyatukan kekuatan untuk turun di nomor ganda Indian Wells. Mereka berhasil melaju hingga ke semifinal sebelum kandas di tangan Marcelo Melo dan Lukasz Kubot.