Rekanbola – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho enggan menyalahkan Paul Pogba atas kegagalannya mencetak penalti di laga melawan Burnley. Mourinho menilai kegagalan itu hal yang wajar dan tidak perlu diperdebatkan.

Setan Merah sendiri berhasil meraih kemenangan kedua mereka di Liga Inggris musim ini. Mereka sukses membekuk Burnley di Turf Moor dengan skor 2-0.

Pada laga tersebut setan merah berpeluang besar mengakhiri laga dengan skor 3-0 seusai mereka mendapatkan hadiah penalti di babak kedua. Namun Paul Pogba yang menjadi eksekutor tidak mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik karena tendangannya berhasil ditepis Joe Hart.

Namun Mourinho sendiri cukup santai dengan kegagalan Pogba tersebut. “Saya tidak pernah menyalahkan pemain saya yang gagal mencetak penalti,” buka Mourinho kepada Goal International.

 

Baca Juga : Tanpa Ronaldo, Skuat Madrid Kini Dianggap Lebih Bersahabat

 

Tanggung Jawab Besar

Mourinho sendiri tahu betul bahwa mengeksekusi penalti itu merupakan sebuah tanggung jawab yang besar. Pasalnya sang pemain harus menghadapi sebuah tekanan yang besar saat mengambil tugas tersebut.

Untuk itu Mourinho tetap mengapresiasi Pogba yang telah berani mengambil tanggung jawab tersebut.

“Saya sendiri lebih akan menyalahkan kepada pemain saya yang tidak berani mengambil penalti tersebut. Paul juga sudah mencetak beberapa penalti yang bagus bagi kami.” tandas sang pelatih.

 

Baca Juga : Dipecat Spanyol Gara-gara Pilih Madrid, Lopetegui Tak Menyesal

 

Andalan Mourinho

Pada musim ini, Paul Pogba memang diplot Jose Mourinho sebagai eksekutor penalti Setan Merah.

Dari empat pertandingan pertama setan merah di EPL, Mereka sudah mendapatkan 3 hadiah penalti yang semuanya dieksekusi oleh sang gelandang.

Dua diantaranya berhasil menjadi gol saat MU menghadapi Leicester City dan Brighton & Hove Albion, sementara eksekusi terakhirnya harus dipatahkan oleh Joe Hart.
PL.

 

Peringkat Naik

Berkat kemenangan 2-0 atas Burnley kemarin, Manchester United merangkak naik ke peringkat 10 klasemen sementara EPL