Rekanbola – Kenapa sih kita harus menjaga tubuh tetep ideal padahalkan masih remaja ?
masih jauh juga masa tua nya…..
masih masa seneng seneng apasalahnya kalau makan banyak….

Hei…. Jangan salah dengan kamu menjaga tubuh ideal saat masih muda, kamu akan mendapatkan banyak manfaat….

Ini Penjelasannya…..

Mendapatkan Tubuh ideal adalah harapan semua orang dari kaum laki-laki maupun perempuan, Tapi dari tubuh ideal yang diharapkan selalu ada pengorbanan yang berat dan Konsisten. Karena mungkin tidak semua orang mempunyai tolak ukur badan ideal supaya tingkat kePeDe ( Percaya Diri ) Mereka maksimum dalam berkehidupan sehari-hari. Dan hari ini anda datang pada Artikel yang tepat !

Ada beberapa Tips yang menawarkan Diet dengan berbagai macam cara dari menggunakan suatu produk minuman yang bernutrisi tinggi sampai teknik olahraga dan pola makan yang diatur sedemikian rupa.

Hari ini saya akan memberikan Tips Diet Mandiri :

  • Pola Makan
    Pasti semua orang memiliki pola makan yang berbeda-beda bukan? Dan terkadang ada juga yang tak peduli dengan pola makan mereka dengan alasan sibuk atau tak sempat makan. Ketahuilah pola makan adalah pondasi dari Diet yang akan anda lakukan. Pola Makan yang Baik adalah :
  • Sarapan jam 6 pagi sebelum memulai aktifitas, karena tubuh kita habis tidur 6 — 8  jam harus mendapatkan asupan yang cukup untuk menggerakkan tubuh kita yang akan melakukan aktifitas seharian.
  • Mulailah dengan makanan yang banyak mengandung protein seperti tahu dan tempe yang paling mudah didapat.
  • Makan siang sebelum jam 12, karena tubuh butuh waktu untuk mencerna makanan selama 6 jam maka dari itu harus kamu mulai sebelum tengah hari. Makan lah makanan yang mengandung serat seperti sayur dan lauk pauk yang mencukupi kegiatan mu sampai sore hari, Biasanya makanan yang tepat untuk makan siang sering ditemui di Warteg terdekat atau lebih baiknya membawa bekal sendiri.
  • Makan Sore sebelum jam 6 petang/Magrib, Karena tubuh kita sudah waktunya untuk beristirahat saat malam hari ada baiknya kita mengisi perut untuk malam hari supaya tidak kelaparan dan akhirnya  malah jajan malam. Jajan malam inilah yang sering menjadi problematika kakak –  kakak yang sedang menjalankan progam diet nih, karena mereka lupa akan pentingnya makan saat sore hari, walaupun terdengar sepele, paling tidak sempatkan untuk makanan penutup seperti buah-buahan untuk mengganjal perut supaya tidak kosong saat malam hari. Makanan yang kamu makan saat malam hari tidak akan dicerna dengan sempurna karena kekurangan waktu untuk mencernanya.

 

Baca Juga : 3 Model Korea Beberkan Rahasia Kecantikan Mereka

  • Olahraga
  • Pentingnya Menjaga Tubuh Tetap Ideal dan Bugar Sebelum Umur 20 Tahun
  • Tubuh juga perlu bergerak layaknya kendaraan yang harus dipakai setiap hari supaya tidak rusak. Olahraga yang paling umum dan mudah sekali dilakukan adalah jogging, karena olahraga ini bisa dilakukan dimana saja dan GRATIS. Dengan Jogging  30 menit sepelan mungkin sudah bisa membakar kalori yang ada ditubuh kamu.
  • Jangan terpacu karna ingin cepat selesai atau terlalu cepat berlari ini adalah Masalah yang sangat sering ditemui untuk para Pelari yang Terobsesi Semakin Cepat semakin banyak Kalori yang terbuang, padahal itu salah, Berlari lah dengan konstan dan mengatur nafasmu harus sabar bila ingin menambah kecepatan mulai lah dari rendah ke tinggi karena itu akan lebih efektif membakar lemak karena biasanya jika kamu berlari 30 menit tanpa sprint atau lari cepat, saat menit ke 15 tubuh kamu sudah mulai hangat dan sudah bisa di tambah lagi kecepatanmu supaya lebih cepat lagi pemabakaran lemaknya.

 

  • Pola Tidur
    Tidurlah yang cukup itu terbukti karena biasanya orang yang tidur 8 jam sehari akan lebih bugar dipagi hari dan Tubuh akan lebih bisa mengontrol emosional dalam memulai aktifitas. Biasanya orang yang kurang tidur cenderung makan lebih banyak karena Emosional akan memacu dirimu untuk makan lebih banyak dan badmood an daripada orang yang sudah cukup tidur seharian.

 

  • Minum Air Putih
    Terkadang orang meremehkan Air Putih yang banyak mengandung manfaat untuk tubuh kita, Minum lah Air putih paling tidak 8 gelas sehari untuk melancarkan Metabolisme di dalam tubuh.

Jadi dari keempat Aspek yang ada diatas adalah cara cara untuk menjaga tubuh tetap ideal dan bugar. kunci dari Diet adalah sabar dan konsisten walaupun susah dan tersiksa tapi lama kelamaan akan menjadi sebuah kebiasaan.

Sekian dan terimakasih 🙂

 

Baca Juga : Tak Pernah Datang Bulan, Gadis Ini Baru Sadar 18 Tahun Hidup Tanpa Rahim

(Sumber :kompasiana)