Rakitic Masih Percaya Diri Bisa Jadi Andalan Lagi di Barcelona

RekanbolaMasa depan Ivan Rakitic di Barcelona terus dispekulasikan seiring kesempatan bermain yang menurun. Ia masih percaya diri bisa merebut kembali posisi utama.

Rakitic bukan lagi pilihan utama Barcelona di musim ini. Ia memang sudah tampil 21 kali di LaLiga, tapi baru mencatatkan 962 menit bermain atau rata-rata hanya tampil 45 menit per laga.

Kedatangan Frenkie de Jong di awal musim bikin kesempatannya berkurang. Belakangan ia dirumorkan bakal pindah ke klub lain, dengan Juventus, Tottenham Hotspur, hingga Inter Milan.

Peluangnya untuk pergi di bursa transfer mendatang semakin besar jika menilik kontraknya yang habis pada Juni tahun depan. Rakitic pun mengakui situasinya belum berubah, tapi untuk saat ini ia fokus mempersiapkan diri untuk merebut kembali kepercayaan pelatih Barcelona, Quique Setien.

“Tidak, situasi saya belum berubah. Saya sudah berbicara soal ini semua dalam beberapa kesempatan. Sekarang saya sungguh ingin kembali dan memburu titel-titel yang kita bicarakan itu, memberikan yang terbaik,” ungkapnya.

“Saya ada dalam momen terbaik di karier saya, di usia terbaik, dan ini adalah motivasi spesifik buat saya. Saya yakin kalau saya bisa melakukannya, saya sudah bekerja sangat keras 1,5 bulan ini di rumah agar lebih kuat dari sebelumnya.”

“Saya penuh keyakinan bahwa saya akan bisa kembali bekerja dengan teman-teman setim saya. Harapan utama saya adalah menikmati sepakbola dan mulai bermain lagi sesegera mungkin. Ketika itu terjadi dan musim tuntas, maka akan tiba waktunya untuk menganalisis situasinya,” tandas gelandang asal Kroasia ini.