Rekomendasi Aplikasi Chat dengan Orang Korea, Penuh Oppa Eonni Rupawan!

Aplikasi berteman dengan orang Korea

Beragam media sosial sekarang sudah banyak digunakan oleh warga di dunia. Kamu bisa terhubung dengan orang lain, bahkan yang berada jauh dari jangkauanmu. Salah satu bentuk media sosial adalah aplikasi chat.

Melalui perangkat lunak tersebut, kamu akan dengan mudah melakukan kegiatan berkirim pesan secara real-time tanpa harus menunggu berjam-jam demi mendapatkan balasan. Tidak hanya itu, kamu bisa pula berkomunikasi dengan aplikasi chat online dengan orang Korea Selatan.

Aplikasi chat dengan orang Korea terbaik

Jika kamu suka akan hal-hal yang berbau Korea, berikut aplikasi chat dengan orang Korea yang bisa digunakan. Dijamin, kamu akan bertemu dengan berbagai oppa dan eonni yang kece dan modis sembaru belajar bahasa baru.

1.Achat

Rekomendasi pertama adalah Achat. Aplikasi tersebut memiliki beberapa fitur chatting yang keren abis. Di aplikasi chat online dengan orang Korea Achat ini, kamu bisa menerapkan beberapa filter. Seperti memilih teman Korea di kategori usia tertentu.

Selain itu, apabila kamu mendapat kiriman pesan dan konten negatif, semuanya akan terblokir secara otomatis. Di samping itu, dua fitur menarik dari aplikasi chat dengan orang Korea Achat bisa dinikmati secara gratis. Enak banget ‘kan bisa ketemu virtual berbagai orang Korea menarik tanpa dipungut biaya sepeser pun.

2.MEEFF

MEEFF adalah platform chatting berikutnya. Aplikasi tersebut juga mempunyai beberapa fitur yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan Achat. Di apps ini, kamu bisa menemukan berbagai orang Korea di sekitarmu baik ketika sedang di Korea maupun tidak. Apabila kamu sulit memahami lawan chat-mu, ada fitur penerjemah yang bisa membantumu.

Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir dengan kendala bahasa ketika menggunakan platform chat dengan orang Korea tersebut. MEEFF sendiri tersedia secara gratis. Akan tetapi, dengan mengeluarkan sedikit cash, kamu bisa menikmati Premium Chat Room. Di sana, kamu bisa melakukan lebih banyak hal seperti berkirim foto dan lain sebagainya. Tertarik untuk mencobanya?

3.Korea Social

Korea Social juga bisa dipakai sebagai aplikasi chat online dengan orang Korea. Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya yang murni untuk chatting, apps ini masuk dalam kategori dating app layaknya Tinder dan Tantan.

Dalam Korea Social, kamu akan dengan mudah terhubung dengan berbagai pria dan wanita single asal Korea. Karena itu, aplikasi ini cocok untuk yang ingin punya pasangan oppa atau eonni nan kece. Fitur di atas dapat dinikmati secara gratis. Apabila sedang cari jodoh orang Korea tapi pengen irit, coba aplikasi ini, yuk.

4.Friends Talk

Setelah Korea Social, ada Friends Talk yang bisa digunakan sebagai aplikasi chat dengan orang Korea. Tidak hanya dari Korea, kamu dapat berinteraksi dengan berbagai orang hampir dari seluruh belahan dunia.

Layaknya beragam aplikasi chat pada umumnya, Friends Talk menyediakan fitur seperti mengikuti teman, mengunggah foto, dan lain-lain. Dengan antarmuka chat 1-on-1 yang menarik, platform chat ini cocok untuk yang ingin cari teman dari luar negeri.

5.Eggbun

Kalau sedang mencari kenalan orang Korea Selatan, ada Eggbun yang bisa dijadikan sebagai solusi. Apps ini juga bisa kamu pakai untuk menguasai Bahasa Korea, sehingga kamu bisa lebih paham ketika sedang berkomunikasi dengan mereka.

Tak hanya itu, akan diberikan berbagai kalimat dan ungkapan yang sering diucapkan oleh orang Korea ketika sedang berbicara secara umum. Lumayan banget kamu bisa memahami Bahasa orang Korea sambil chat bareng oppa dan eonni.

6.AnyGram

Selain lima aplikasi di atas, masih ada banyak perangkat lunak mobile yang bisa dipakai untuk berkomunikasi dengan berbagai orang Korea. Seperti halnya AnyGram. Apps ini memungkinkanmu untuk chat dengan berbagai orang di seluruh dunia, termasuk Korea.

Seperti aplikasi media sosial kekinian, kamu bisa membagikan Open Story yang bisa dilihat oleh teman-temanmu. Untuk komunikasi yang lebih nyaman, aplikasi chat dengan orang Korea ini dilengkapi dengan fitur translation. Berbagai konten yang muncul dapat diterjemahkan, mulai dari artikel hingga gambar yang diunggah.

7.Slowly

Ingin menikmati asiknya berkomunikasi dengan penpal? Coba saja Slowly. Aplikasi ini membuatmu bisa melakukan chat dengan orang Korea dan berbagai belahan dunia lain. Di Slowly, ada fitur filter yang dapat memberikan opsi untuk mencari sahabat pena berdasarkan bahasa hingga minatnya.

Kamu pun juga bisa melakukan mail time dengan sahabat penamu yang berada di seluruh dunia. Seperti aplikasi media sosial lain, ada fitur kustomisasi yang bisa diterapkan seperti mengganti avatar dan nickname.

8.Korea Friends

Jika hanya ingin mencari teman baru yang memang berasal dari Korea Selatan, coba lirik aplikasi Korean Friends. Sistem ini sekilas mirip dengan Facebook di mana kamu bisa mencari teman-teman Korea.

Apabila mau segera memulai percakapan, gunakan saja fitur chatting untuk langsung mengobrol dengan berbagai orang Korea. Supaya lebih menarik, kamu bisa melakukan update status di Korean Friends. Status tersebut kemudian bisa diberi comment dan like oleh teman Korea-mu yang sudah masuk friends list.

Selain itu, Korean Friends juga mempunyai fitur Join Group yang berfungsi layaknya OpenChat milik LINE. Jadi, apabila memiliki minat terhadap K-Pop, kamu bisa bergabung ke grup tersebut. Seru banget bisa sekalian tambah teman baru, nih.

9.Hello Talk

Mau berteman dengan orang luar negeri sambil belajar bareng mereka? Pakai saja Hello Talk. Di apps ini, kamu bisa berkomunikasi dengan orang dari seluruh penjuru dunia melalui fitur chat-nya. Kamu pun juga bisa mencari teman yang sesuai dengan kriteria tertentu seperti usia, negara asal, dan bahasa yang dikuasai.

Jika belum fasih berbahasa asing, kamu bisa meminta lawan chat-mu untuk mengajarkan bahasa tersebut dan sebaliknya. Tidak hanya chat, voice note juga bisa dikirimkan untuk menambah asiknya berkomunikasi di Hello Talk.

10.Tandem

Sudah mencoba berbagai aplikasi di atas tapi masih belum merasakan asiknya chat dengan orang Korea? Cobain saja Tandem. Apps ini sendiri mengusung konsep yang serupa dengan Hello Talk di mana kamu bisa berteman dengan orang di berbagai belahan dunia dan mempelajari bahasa mereka.

Selain itu, kamu dan chat partner-mu bisa bertukar pengetahuan mengenai bahasa masing-masing. Jika bosan dengan chat yang monoton, ada pula fitur video call. Kamu dapat melihat wajah dari partner chat yang berada di luar sana.

Itu merupakan 10 aplikasi chat dengan orang Korea Selatan yang bisa dipakai saat ini. Melalui berbagai apps di atas, kamu tidak hanya bisa mengobrol dengan oppa dan eonni asal Negeri Ginseng, tapi juga sekaligus mempelajari bahasa mereka. Jika tertarik, langsung download saja aplikasi tersebut di perangkat mobile kamu.