Roger Federer Masih Sangat Termotivasi, Tapi . . .

Berita Tenis: Beberapa musuh terberatnya telah kembali berlatih dalam beberapa pekan terakhir, tetapi Roger Federer mengakui bahwa ia tidak berlatih untuk saat ini.

Turnamen tenis telah ditangguhkan sejak awal Maret lalu dengan tanggal 1 Agustus sebagai tanggal terawal yang memungkinkan untuk kembali menggelar turnamen, meski sejumlah pihak percaya bahwa turnamen tenis mungkin tidak akan dilanjutkan sampai akhir musim ini.

Petenis top dunia seperti Rafael Nadal dan Novak Djokovic telah mengunggah video melalui media sosial yang memperlihatkan mereka tengah berlatih di lapangan lagi setelah peraturan selama masa lockdown di Spanyol sedikit dilonggarkan.

Federer yang terakhir kali berkompetisi di Australian Open musim ini sebelum menjalani operasi lutut pada Februari lalu, mengambil pendekatan yang berbeda.

“Kami tidak pernah tinggal di rumah lebih dari lima pekan sejak operasi terakhir saya pada musim 2016,” aku Roger Federer kepada mantan petenis peringkat 1 dunia, Gustavo Kuerten melalui panggilan video.

“Saat ini adalah saat yang luar biasa bagi kami sebagai keluarga. Kami terkadang bersenang-senang dengan penuh kegilaan seperti keluarga lain. Tetapi sejujurnya, kami sehat, teman dan keluarga kami tidak ada yang terpapar virus, yang tentunya penting bagi kami. Dan kami baik-baik saja terlepas dari situasi saat ini.”

“Saya tidak berlatih saat ini, karena sejujurnya saya tidak melihat alasan untuk melakukannya. Saya senang dengan kondisi tubuh saya saat ini dan saya masih percaya waktu dimulainya kembali turnamen masih akan panjang. Saya juga berpikir, saat ini penting bagi saya untuk menikmati jeda ini setelah begitu banyak bermain tenis. Saya tidak terlalu merindukannya.”

“Saya akan merasakannya ketika saya telah dekat untuk berlatih kembali dan memiliki tujuan untuk berlatih. Saya akan sangat termotivasi.”