‘Sambar’ HP Milik Wanita Muda, 2 Jambret Remaja Terjatuh di Desa Sekip

Dua remaja pelaku jambret ditangkap di Jalan Pelak, Desa Sekip, Lubukpakam, Deliserdang, Selasa (19/5/2020) sekira pukul 16.00 Wib.

Kedua pelaku adalah remaja putus sekolah berinisial AGH (17) serta pelajar berinisial MI (16)–masing-masing warga Jalan Mesjid I Desa Sekip, Lubukpakam dan Jalan Suka Mandi Hilir, Kampung Banten, Pagar Merbau.

Kapolsek Lubukpakam, AKP Hendri Yanto Sihotang dalam keterangannya, Kamis (21/5/2020) mengatakan, kedua pelaku merampas handphone milik pegawai honorer Rizky Andini (18), warga Jalan Percut Sei Tuan, Dusun Industri, Desa Pagar Merbau III, Lubukpakam.

“Selasa (19/5/2020) sekira pukul 15.45 Wib, personel Unit Reskrim Polsek Lubukpakam menerima informasi dari warga, bahwasannya telah terjadi jambret di Jalan Medan, Kecamatan Lubukpakam dan pelaku melarikan diri ke arah Desa Sekip,” katanya.

Mendapat informasi tersebut, polisi langsung bergerak cepat ke arah Desa Sekip. “Setibanya di Desa Sekip, terduga pelaku jambret terjatuh dari sepedamotornya dan kemudian diamankan warga di Jalan Pelak,” ungkap Hendri. Polisi yang tiba di lokasi tak lama kemudian segera mengamankan kedua remaja itu berikut barang bukti 1 unit handphone merk Samsung A30S warna hitam dan sepedamotor Honda Vario, BK 3519 MAQ, yang dikendarai para pelaku. “Saat ini kedua tersangka sudah diamankan di Mapolsek Lubukpakam untuk penyidikan lebih lanjut. Terhadap keduanya dipersangkakan pasal 363 ayat (1) ke 3e dan 4e KUHPidana,” pungkasnya.