Rekanbola –Traveler pasti tahu si penyerang Liverpool, Mohamed Salah. Desa di Mesir ini jadi tempat inspirasi anak-anak, untuk menjadi sepertinya.

Dihimpun rekanbola dari berbagai sumber, Jumat (9/3/2018), Salah lahir di Desa Nagrig, Gharbia, Mesir. Sekarang di kawasan itu setiap anaknya bermimpi menjadi penerus seorang Mohamed Salah.

Mereka terhipnotis kepopuleran Salah dan ingin bermain sepak bola profesional. Salah telah menjelma pahlawan lokal dengan keadaan sekitarnya yang bisa dibilang biasa saja.

Mohamed Salah adalah pencetak gol terbanyak Liverpool sejauh musim ini dan baru saja dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Afrika 2017.

Tempat Anak-anak Mesir Bermimpi Menjadi Mohamed Salah

Mohamed Salah yang terus mencuri perhatian (Phil Noble/Reuters)

Salah memang berasal dari desa. Tapi sejak bermain di Premier League bersama Liverpool, dia menjadi bintang lapangan. Sebelum salah, Liverpool telah memiliki bintangnya, seperti Billy Liddell, Roger Hunt, Kevin Keegan, Kenny Dalglish, Rush, Fowler dan Gerrard.

BACA JUGAPesan Dalam Botol Tertua di Dunia Ditemukan di Pantai Australia Barat

Salah adalah pemain yang membawa Mesir ke Piala Dunia Rusia. Di Nagrig, jauh di wilayah Delta Nil, Mesir, di rumah bertingkat tiga adalah tempat di mana Salah lahir dan dibesarkan.

Jalanan yang sempit seperti kebanyakan permukiman yang di bawah garis elit ada di Desa Nagrig. Letaknya sekitar 120 kilometer barat laut Kairo.

Tempat Anak-anak Mesir Bermimpi Menjadi Mohamed Salah

Anak-anak di Desa Nagrig saat bermain bola (AFP)

Tempat Anak-anak Mesir Bermimpi Menjadi Mohamed Salah

Lapngan sepakbola sebagai tempat bermain anak-anak di kampung halamannya Mohamed Salah (AFP)

Lapangan sepakbola di Nagrig masih seperti di kampung-kampung di Indonesia. Serba terbatas dan hanya beberapa yang memiliki fasilitas bagus. Tapi itu bukan jadi halangan, bagi anak-anak di sana untuk bisa seperti Mohamed Salah

Jika traveler berminat ke Mesir, jangan hanya mengunjungi ikon-ikon negara itu saja seperti Piramida ya. Menelusuri kampung-kampungnya juga rasanya menyenangkan, dengan banyak kisah-kisah yang menyentuh hati.

(sumber : detik.com)

 

Hasil gambar untuk MInion logo