Rekanbola –   Kiprah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di All England 2018 cuma sampai babak kedua. Tontowi/Liliyana harus angkat koper usai dijegal rekannya di pelatnas, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Hafiz/Gloria memenangi pertarungan sengit sepanjang tiga game melawan Tontowi/Liliyana di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Kamis (15/3/2018) waktu setempat. Mereka menumbangkan unggulan teratas itu dengan skor 18-21, 21-15, 30-29 dalam waktu 64 menit.

Tontowi/Liliyana telah mendapatkan perlawanan sengit sejak game pertama. Awalnya Hafiz/Gloria memimpin perolehan poin, kemudian Tontowi/Liliyana menyalip dan beberapa kali unggul dua angka. Tapi, Hafiz/Gloria berbalik memimpin dalam kedudukan 13-12. Setelahnya, keunggulan kembali jadi milik Tontowi/Liliyana hingga akhir game.

Game kedua mutlak jadi milik Hafiz/Gloria. Mereka selalu unggul dalam pengumpulan angka dari awal hingga akhir game untuk memaksakan digelarnya game penentuan.

Baca Juga:  Cynthia Ramlan Minta Sang Suami Tak Menyalahkan Siapa Pun

Di game ketiga, Hafiz/Gloria sempat unggul jauh 12-6. Tapi, Tontowi/Liliyana yang lebih berpengalaman mampu meraih enam poin secara beruntun untuk menyamakan kedudukan, dan bahkan unggul dalam skor 15-13.

Tontowi/Liliyana Dijegal Hafiz/Gloria

Baca juga:  Salshabilla Adriani Suka Pria Pekerja Keras

Hafiz/Gloria tak menyerah begitu saja. Setelah skor berimbang 15-15, kedua pasangan saling salip perolehan poin. Saking ketatnya, selisih poin tak pernah lebih dari satu. Hafiz/Gloria akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 30-29.

Di babak perempatfinal, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pasangan China, Zhang Nan/Li Yinhui, yang lolos usai menundukkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) dengan skor 24-22, 22-20.

Indonesia tinggal menyisakan tiga wakil di perempatfinal All England. Selain Hafiz/Gloria, ada Praveen Jordan/Debby Susanto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

(sumber: detik.com )