Unik, Pelajar SMA ini Rayakan Kelulusan Sambil Corat Coret Baju Online!

Netizen : Hasilnya Jangan Lupa di Print Yaa

Bagi sebagian pelajar SMA kelulusan sekolah merupakan momen penting dalam hidup, tak jarang untuk meluapkan kegembiraan karena telah menempuh pendidikan selama tiga tahun ini mereka pun berkonvoi keliling kota dengan memakai baju yang penuh dengan corat-coret menggunakan spidol, piloks dan lain sebagainya.

Tradisi mewarnai seragam adalah sebuah simbol kebebasan karena telah terbebas dari beban ujian, namun sepertinya ada yang berbeda dengan pengumuman kelulusan siswa SMA tahun ini.

Terkena imbas pandemi virus corona, kelulusan para pelajar SMA kini pun mau tak mau harus digelar secara daring. Berdasarkan keterangan Kemendikbud, pengumuman kelulusan SMA dan sederajat telah digelar pada hari Sabtu 2 Mei 2020 lalu yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.

Akibat pandemi yang tentu saja mempengaruhi banyak hal termasuk kelulusan tahun ini, para pelajar SMA tak bisa lagi merayakan efouria kelulusan seperti tahun-tahun yang lalu.

Untuk meminimalisir penyebaran covid-19, tradisi khas lulus-lulusan anak SMA yang identik dengan corat-coret baju, konvoi, atau sekedar kumpul-kumpul di sekolah pun ditiadakan, namun sebagai gantinya perayaaan dilakukan secara online seperti yang terlihat pada video berikut ini.

Dalam sebuah video milik akun tiktok @awwcutee yang diunggah kembali oleh akun twitter @lebahgamteng menunjukkan sebuah grup chat yang berisi beberapa pelajar yang merayakan kelulusan via online.

Karena tak bisa bertemu dan mencorat -coret seragam secara langsung mereka pun tak kurang akal, salah satu anggota grup tersebut mengirimkan gambar seragam SMA bersih yang kemudian satu persatu anggotanya diminta untuk mencoretkan tanda tangan secara online.

Video yang bertuliskan “Corat coret versi angkatan 20” ini membuat suasana menjadi terharu ketika video tersebut diiringi musik dari Endank Soekamti yang berjudul Sampai Jumpa, mengibaratkan kesedihan ketika akhirnya teman-teman berpisah setelah tiga tahun menempuh pendidikan bersama di SMA.

Agar tak semakin penasaran simak videonya berikut ini.

Video yang telah ditonton lebih dari 74,5 ribu kali ini pun mendapatkan berbagai respon dari netizen.

@hafiadii : SIAPA YG NARUH BAWANG? BAYANGIN MEREKA NANTI GA BISA KUMPUL LAGI, CORONA UDH BERES TAPI UDH PADA KULIAH DI LUAR KOTA SEMUA, GAK SADAR KALO WAKTU MASUK SEKOLAH TERAKHIR KEMAREN ADALAH PERPISAHAN, DAN MEREKA GA SADAR, MIKIR SENENH SENENG AJA KARNA LIBUR

@Buset197 : Disumbangin, terus nanti dipake coret2 sama ahli waris Ya mending di coret2 sendiri aja lulusan cuma sekali dlm 12thn jgn lewatkan momen ini

@Lang22Bron : Cuma mo ngucapin ke adek” yg baru lulus thun ini, ntah melalu jalur apa aja n berpesta model terserah “WELCOME TO JUNGLE” Dimana kita yg tidak punya pegangan hidup bisa tersesat di masyarakat

@Anm_Maul : YaAllah kasian bgt tahun. Yg sabar ya lulusan jalur corona

Mungkin inilah salah satu sisi positif dari pandemi covid-19 ini, perayaan kelulusan dilakukan tak seperti biasa, cukup berdiam diri dirumah dan corat coret baju via online. Jangan lupa biar lebih greget hasilnya jangan lupa di print yaa. he..he..he.