Rekanbola – Warga desa Sungai Tuak, Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, dibikin heboh temuan jasad wanita dengan tangan terikat. Jasad dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Panglima Sebaya.

Jasad perempuan dengan kondisi mulai membusuk itu ditemukan warga Rantau Panjang, berjarak sekira 200 meter dari jalan utama, ke arah semak belukar, Minggu (2/9) petang kemarin. Sebelumnya, warga itu hendak membuka lahan.

“Warga yang menemukan itu awalnya sedang menebas semak, membuka lahan. Kemudian cium bau aneh, aroma enggak sedap,” kata petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Paser, Hendry, dikonfirmasi rekanbola, Senin (3/9).

Warga itu pun penasaran dan bergegas mencari ke arah sumber aroma tak sedap itu. Tidak lama, warga kaget setelah menemukan sosok mayat wanita dengan posisi tangan terikat ke atas.

“Kalau dilihat kondisinya, jasad itu dalam kondisi tangan terikat, dan masih pakai pakaian lengkap, berbaju tidur,” ujar Hendry.

Usai menerima laporan, tim reaksi cepat (TRC) BPBD Paser bersama dengan kepolisian dan Kodim Paser, juga warga sekitar, melakukan proses evakuasi di lokasi temuan.

“Dari kami, hanya terlibat proses evakuasi ya. Misalnya penyediaan kantong jenazah, dan ambulan. Soal identitas korban, itu bukan wewenang kami ya,” terang Hendry.

“Proses evakuasi selesai sekitar hampir jam 8 malam tadi. Jenazah dibawa ke RSUD Panglima Sebaya, sambil menunggu keluarga korban malam tadi,” ungkap Hendry

Dikonfirmasi rekanbola siang ini, Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra, belum bisa memberikan penjelasan terkait temuan jasad itu. “Sebentar ya, saya lagi rapat,” sebut Roy.