Rekanbola.com – Polisi merupakan salah satu ujung tombak pengayom masyarakat. Itu artinya, polisi harus mampu menciptakan keamanan, kenyamanan, dan ketentraman dalam masyarakat.

Dalam menjalankan tugasnya, tak jarang polisi menggunakan cara yang unik. Misalnya saja seperti aksi para polisi lalu lintas (polantas) yang rela berjoget demi lebih dekat dengan masyarakat sekaligus menyosialisasikan imbauan tertib berlalu lintas.

Bukan cuma polantas luar negeri yang jago nge-dance saat menjalankan tugas utamanya, polantas Indonesia juga jago-jago, lho.

Mau tahu aksi polantas Indonesia berjoget saat menjalankan tugas mengatur ketertiban lalu lintas? Nih sudah dihimpun Rekanbola dari berbagai sumber, Senin (1/1), video-videonya. Awas pengen ikutan joget, lho.

1. Aksi joget para polisi lalu lintas Kota Yogyakarta.

Para polisi dari Kota Yogyakarta terlihat beramai-ramai mengatur lalu lintas sambil berjoget diiringi lagu dangdut. Video ini diunggah oleh pemilik akun Facebook Mukidi di grup Info Cegatan Jogja pada September 2016 lalu. Video diambil di sekitar Jalan Abu Bakar Ali Malioboro, Yogyakarta.

2. Joget seru polisi dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cimahi, Jawa Barat.

Pada Februari 2014 lalu, viral video seorang anggota polantas berjoget asyik di tengah jalan saat melaksanakan tugasnya. Brigadir Tatang Wiguna, namanya. Dia tampak luwes sekali menggoyangkan badan. Menurutnya, joget memang sudah menjadi kesukaannya sehingga tidak ada persiapan khusus untuk menjalankan tugas sekaligus menghibur masyarakat seperti demikian.

3. Luwes nian polantas ini berjoget diiringi lagu Batak.

Kali ini ada polantas yang tidak diketahui identitasnya tengah asyik menggerak-gerakkan badan ke kanan dan ke kiri sebegitu luwesnya saat mengatur lalu lintas. Dengan diiringi lagu Batak, polisi tersebut tampak menikmati momennya menjalankan tugas dengan cara yang unik. Baginya cara ini adalah salah satu wujudnya melayani masyarakat.

4. Polantas goyang dumang akibat kesal banyak orang cuek padanya.

Kali ini berdasarkan laporan Metro TV pada Maret 2015 lalu, seorang polantas di Bangkalan, Madura, memilih berjoget dengan diiringi lagu Goyang Dumang untuk menyosialisasikan pentingnya mematuhi tata tertib lalu lintas. Dia adalah Bripka Komang. Kendati sempat diejek kurang waras, Komang menyatakan bahwa yang terpenting dia menjalankan tugasnya menegakkan hukum dan memberikan pelayanan kepada masyarakat demi keselamatan berlalu lintas.

5. Polantas Cirebon, Jawa Barat, joget dalam bertugas.

Anggota polantas Cirebon tak luput ikut berkreasi dalam mengatur lalu lintas. Berdasarkan laporan Berita Satu pada 2014 lalu, polisi Satlantas Polres Cirebon menarik perhatian para pengendara saat melaksanakan tugas.

Dengan diiringi lagu dangdut ‘Sakitnya Tuh di Sini’, para polantas berupaya menghibur masyarakat sekaligus mengupayakan ketertiban lalu lintas.

Wah… nggak habis cara para polantas mengakrabkan diri dengan masyarakat, ya? Dengan begitu, diharapkan masyarakat jadi lebih tertib berlalu lintas tanpa merasa terpaksa. Setuju kan, Sobat Rekanbola?

Baca Juga :

http://www.rekanbola.com/7-foto-transformasi-tanah-abang-dari-masa-ke-masa/

http://www.rekanbola.com/beda-gaya-8-juara-indonesian-idol-saat-audisi-dan-sekarang/

http://www.rekanbola.com/ini-akibatnya-kalau-kamu-parkir-sembarangan-diusilin-orang-lain/

Hasil gambar untuk MInion logo