RekanBola – Mimpi indah merupakan bunga tidur yang pastinya diinginkan semua orang. Mengalami mimpi indah membuat mood ketika bangun tidur menjadi lebih baik dan perasaan lebih senang.

Mimpi sangat dipengaruhi oleh pikiran dan perasaan orang sebelum tidur. Nah, beberapa tips ini disebut-sebut mempu membuat tidur dikaruniai mimpi indah.

Apa saja? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 tips yang dipercaya bisa membuat mimpimu lebih menyenangkan:

1. Warna kamar

Warna-warna kalem seperti biru dan hijau disebut mampu membuat tidur lebih nyenyak. Mendekorasikan kamar dengan warna biru dan hijau menimbulkan kesan aman dan nyaman, yang bisa membuat mimpi lebih indah.

2. Tutupi kaca

Memiliki kaca atau cermin di kamar dapat mengalihkan perhatian sebelum tidur. Tidur pun menjadi tidak rileks. Disarankan untuk menutupi kaca dan cermin besar dengan kain sebelum tidur.

3. Aromatherapy

Jika Anda menyukai wewangian aromatherapy, tak ada salahnya menyalakan lilin atau menggunakan minyak aromatherapy sebelum tidur.

4. Jurnal mimpi

Buat jurnal mimpi secara teratur. Menuliskan mimpi indah yang Anda ingat saat bangun bisa membuat frekuensi otak tersambung dengan aura positif.

5. Sleep hygiene

Praktikkan rutinitas sleep hygiene yang baik dengan tidak menyalakan televisi di kamar, tidak menggunakan gadget sebelum tidur, merapikan kamar, serta menjaga udara tetap sejuk.

( Sumber : Detik.com )

 

Baca Juga: