REKANBOLA – Berbeda-beda tapi tetap akur dan saling menyayangi ~

Indonesia adalah negara yang memiliki keanekaragaman budaya beragam, salah satunya dalam kehidupan beragama. Oleh karena itu, toleransi merupakan sikap yang perlu dirawat dan terus dipupuk oleh masyarakat Indonesia demi kenyamanan bersama. Sikap toleransi tersebut dapat diwujudkan dengan cara saling menghormati meskipun berbeda agama.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengajak masyarakat tetap menjaga toleransi antar umat beragama, apalagi di bulan Ramadan seperti saat ini. Tapi tahukah kamu, ternyata ada cara unik dan kreatif yang dapat dilakukan untuk mengajarkan sikap toleransi kepada masyarakat, yakni melalui meme lucu?

Penasaran? Yuk, simak 6 meme lucu SpongeBob yang mengajarkan sikap toleransi, seperti dirangkum Rekanbola.com dari Berbagai Sumber Minggu (19/5).

1. Setiap orang punya hak untuk beribadah bukan? Aksi para penduduk Bikini Bottom ini sangat patut ditiru.

2. Meski tidak puasa, SpongeBob dan Patrick tidak mau memperlihatkan kepada Squidward kalau mereka sedang makan. Bisa dicontoh nih.

3. Potret warga Bikini Bottom ini sangat adem. Setiap warga bisa menjalankan ibadahnya masing-masing dengan saling menghormati.

4. Indahnya toleransi adalah ketika orang-orang berbeda agama tetapi tetap saling akur.

5. Berbagi kebahagiaan meski dengan orang yang berbeda agama dengan kita ialah sikap yang terpuji. Setuju?

6. Orang yang berpuasa dan tidak berpuasa harus tetap saling akur ya. Seperti SpongeBob dan Patrick ini.