RekanbolaAS Roma menelan kekalahan dari Juventus 1-2, Senin (13/1/2020) dini hari WIB. Tidak hanya itu, Tim Ibukota juga kehilangan Nicolo Zaniolo karena cedera ACL dalam pertandingan tersebut.

Proses penyembuhan cedera Zaniolo juga terbilang lama. Paling tidak butuh waktu minimal enam bulan untuk pemulihan.

Pada pertandingan tersebut, pemain Italia itu menampilkan kemampuan olah bola yang mumpuni. Ia melakukan solo run dari area permainan sendiri menuju daerah pertahanan Juventus.

Sayang, Zaniola bertabrakan dengan bek Juventus dan mengerang kesakitan. Pemain berusia 20 tahun itu terlihat menangis saat ditandu keluar lapangan.

Zaniolo langsung dibawa ke klinik Villa Stuart dengan ambulans untuk pemeriksaan medis.

“Seturut cedera yang menimpanya dalam duel dini hari tadi, Nicolo Zaniolo alami sobekan pada ACL di lutut kanannya, diikuti beberapa kerusakan pada meniskusnya. Zaniolo bakal dioperasi pada Senin ini,” tulis AS Roma di laman resmi.

Cedera Zaniolo jelas menjadi pukulan telak bagi AS Roma dan Timnas Italia. Tim Serigala Ibukota kemungkinan kehilangan sang pemain hingga akhir musim.

Sementara peluang Zaniolo tampil di Piala Eropa 2020 bersama tim Azzurri sepertinya telah pupus dengan cedera tersebut.

Netizen pun memberikan simpati kepada Zaniolo di media sosial. Berikut rangkuman cuitan simpati netizen atas cedera parah wonderkid AS Roma tersebut.