Rekanbola –   Tunggal putera legendaris China, Lin Dan gagal meraih gelar juara Semua Inggris untuk ketujuhkalinya setelah di final dikalahkan rekan senegara, Shi Yuqi, Minggu (18/03/2018).

Di final yang sedang berlangsung di Arena Birmingham ini, Shi Yuqi membutuhkan wakltu 75 menit untuk mengalahkan seniornya tersebut dalam game karet 21-19, 16-21, 21-9. Ini merupakan gelar juara pertama buat Shi Yuqi setelah tahun lalu ia dikalahkan pemain Malaysia, Lee Chong Wei di final.

Kekalahan ini sejakaligus mengubur impian Lin Dan untuk meraih gelar abadi sebagai juara fans di All England. Sampai saat ini peraih gelar juara masih dipegang legenda bulu tangkis Indonesia, Rudy Hartono yang meraih delapan kali antara 1968-1974 dan 1976.

Sebenarnya setelah memastikan diri lolos ke final rekan senegara, Huang Yuxiang, harapan Lin Dan untuk meraih gelar ketujuh sangat besar. Namun pemain muda Shi Yuqi yang menyingkiran pemain Korea, Son Wan Ho di semifinal ternyata tidak mau mengalah ke seniornya.

Dengan demikian tampaknya Rudy Hartono masih akan bertahan lama, mengingat Lin dan sudah berada di usia senja sebagai pemain yaitu 35 tahun. Di bawah Rudy ada nama pemain Denmark, Erland Kops (7 kali), Lin Dan dan Frank Devlin (6 kali) dan Lee Chong Wei (4 kali).

Baca Juga:  

Tontowi / Liliyana Dijegal Hafiz / Gloria

Kerber Tumbang di Tangan Kasatkina

Kerap Melenguh Manja, Petenis Seksi ini Diledek Penonton

Novak Djokovic Merasa Seperti Lakoni Pertandingan Pertama Di Turnamen

 

(sumber: kompas.com)