Rekanbola – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai keakraban Gubernur DKI Anies Baswedan dengan Wapres Jusuf Kalla sebagai hal positif. Kebersamaan Anies-JK tersebut diminta Sandi tidak dipolitisasi.

“Begini, saya tanya ke Pak Anies, senyum-senyum kan, Pak Anies bilang, ini tiga hari berturut turut Pak Anies sama Pak JK. Tapi kalau saya bilang,

saya berterima kasih itu menunjukkan carpooling itu sangat penting, karena rumah mereka itu dekat, terus kantornya itu bersebelahan. Ya kenapa nggak carpooling,” kata Sandi di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018).

“Satu ngurangin kendaraan, kedua ngurangin (efisiensi) bensin, dan kemudian tempat parkir. Ketawa dia. Ya sudahlah, buat kita ambil itu saja, jangan terlalu dipolitisasi,” sambungnya.

Anies sebelumnya juga sudah ditanyai soal kebersamaannya dengan JK yang kerap kali satu mobil. Menurutnya, kebersamaannya itu karena jarak rumah yang berdekatan.

“Kita tetanggaan, acara pagi berangkat bareng rumahnya sebelahan. Jadi berangkat dari rumah, pulang ke rumah,” kata Anies terpisah.

Tokoh politik juga ikut berkomentar soal Anies-JK satu mobil. Ketua MPR Zulkifli Hasan punya penafsiran sendiri soal hal tersebut.

Zulkifli menanggapi positif kebiasaan Anies nebeng mobil JK tersebut. Menurutnya, itu adalah gejala yang positif.

“Kan bagus. Paling tidak, tahun politik dibaca orang dekat. Ini namanya tahun politik. Gerakan orang dibaca dekat. Pak JK terus luntang-lantung itu namanya dekat,” ujarnya.

 

 

( Sumber : detik.com )