Rekanbola –  Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mengungkapkan alasan dibalik keputusannya membela timnas Gabon dan menolak tawaran Prancis dan Spanyol. Ia mengungkapkan bahwa dirinya ingin mengikuti jejak ayahnya.

Aubameyang lahir di Laval dan membuatnya punya kewarganegaraan Prancis. Selain itu, ia juga memiliki darah Spanyol yang berasal dari ibunya. Tak hanya itu, ia juga mendapatkan kewarganegaraan Gabon berkat ayahnya, Pierre Aubameyang.

Namun, pemain berusia 28 tahun tersebut menolak kesempatan membela kedua negara tersebut, termasuk tawaran bermain di tim U-19 Italia, untuk bermain dengan Gabon. Ia berujar ingin mengikuti jejak ayahnya yang pernah membela negara itu.

“Saya masih sangat muda saat memutuskan hal itu. Pemain lain seringkali mengambil waktunya untuk memutuskan pilihannya, tapi buat saya pilihannya cukup jelas,” ujarnya melalui website resmi Arsenal.

“Saya ingin mengikuti jejak ayah. Dia dulunya adalah kapten timnas,” lanjutnya.

“Saya bisa saja memilih untuk membela Spanyol atau Prancis. Saya sempat bermain dengan tim U-21 Prancis, namun saya menyadari keinginan untuk meniru ayah saya,” pungkasnya.

Pengalaman bermain di Eropa membuat Aubameyang sering mendapatkan panggilan untuk membela timnas Gabon. Saat ini, ia telah mengoleksi 49 caps dan mencetak 19 gol untuk negaranya hingga saat ini.

BACA JUGA : 

Messi Kini Tak Terpengaruh Kritikan, Ini Rahasianya

Mohamed Salah Layak Dihargai 170 Juta Euro

Chelsea Diminta Relakan Hazard Ke Madrid

Suarez Lewat, Ronaldo Dekati Messi Di Top Skor La Liga

Messi Harus Jalani Diet Mengerikan Agar Tetap Bugar

Gomez: Semua Tim Takut Dengan Trisula Maut Liverpool

MU Kembali Kejar James Rodriguez

(sumber: bola.net )