RekanBola – Saat ini aktris Oh Yeon Seo sedang disibukkan dengan proses promosi film barunya yang berjudul “Cheese in the Trap (2018)”. Di film yang kisahnya mengadaptasi webtoon populer ini dia memerankan karakter utama wanita bernama Hong Seol.

Oh Yeon Seo dalam wawancara baru membahas tentang peran wanita dalam industri perfilman Korea Selatan. Dia berharap kedepan akan semakin banyak karakter utama wanita dalam sebuah kisah di perfilman Korea. Meski sudah mulai ada beberapa pihak produksi yang melawan isu gender dan mengedepankan wanita, namun karakter utama pria masih mendominasi perfilman Korea Selatan.

“Kita semua merasakannya. Aku melihat wawancara aktris lain dan hal seperti ini juga diungkapkan oleh aktris-aktris Hollywood,” tutur Oh Yeon Seo. “Aku juga orang yang berharap akan ada banyak karakter utama wanita di film,” kata Oh Yeon Seo.

Dia pun membahas pengalaman syuting “Take Off 2” yang mengisahkan tim nasional ice hockey wanita Korea dimana para pemerannya didominasi wanita. “Kami sangat bangga menampilkan hal seperti wanita yang keren. Aku harap nantinya ada banyak karakter wanita seperti itu. Aku berharap ada banyak cerita yang akan ditampilkan,” kata Oh Yeon Seo.

Di sisi lain, kedepannya dia mengaku ingin memerankan karakter antagonis. “Aku ingin memerankan sosok antagonis yang memiliki banyak luka, kesedihan dan masa lalu yang menarik. Jujur, sosok antagonis melekat dengan imej orang jahat namun sebenarnya mereka manusia biasa yang berubah karena keadaan tertentu yang tidak bisa dikendalikan,” tutur Oh Yeon Seo. “Aku ingin terus menunjukkan sisi baru dari diriku,” akuinya.

“Saat ini aku menerima banyak tawaran karakter yang ceria dan menyenangkan. Aku mencoba banyak karakter berbeda dan terkadang gagal,” ungkapnya. “Tapi aku tetap ingin mencoba dan mengambil tantangan baru sehingga orang-orang bisa melihatku dan berkata, ‘Wow, aku tidak tahu kamu bisa menjadi seperti ini’,” tutup Oh Yeon Seo. Kita nantikan peran baru yang akan dia ambil ya.

(Sumber: detik.net)

 

Baca Juga: