Rekanbola –  Penyajian lembaran daging di resto hot pot kini makin kreatif. Tak ditaruh di piring, tetapi dililitkan pada badan Barbie dengan aksesoris lucu!

Masih ingat baju daging mentah yang dipakai Lady Gaga? Tahun 2010, penyanyi nyentrik ini datang ke acara penghargaan musik sambil memakai daging sungguhan sebagai baju.

Barbie Bergaun Irisan Daging Kini Jadi Tren di Resto Hot Pot

Meski sudah berlangsung lama, hal ini masih terus diingat orang dan bahkan jadi inspirasi chef di resto hot pot. Mereka menaruh lembaran dagingnya di boneka Barbie hingga menyerupai baju Barbie.

Baca Juga : Camila Cabello Bantah Taylor Swift Penyebab Ia Tinggalkan Fifth Harmony

Presentasi menu menarik ini bisa ditemui di beberapa resto hot pot yang tersebar di Amerika Serikat, Kanada dan Australia. Bentuknya sangat beragam dan bikin nggak tega dimakan!

Barbie Bergaun Irisan Daging Kini Jadi Tren di Resto Hot Pot

 

Dikutip dalam Daily Mail (17/3), salah satu penyedia Barbie daging adalah restoran Niu Pot di New York. Tak sekadar menjadikan lembaran daging sebagai baju Barbie, mereka juga menambahkan aksesoris seperti topi, headband, buket dan dompet.

Niu Pot mempromosikan Barbie daging ini untuk hidangan Valentine kemarin. Namun kreasi unik ini jadi viral karena banyak yang mengunggahnya ke Instagram.

Ada juga Chongqing Liuyishou HotPot Restaurant di Vancouver, Kanada. Mereka membuat Barbie daging lebih higienis karena melapisi boneka Barbie dengan lembaran tin foil sebelum melapisinya dengan daging.

 

Barbie Bergaun Irisan Daging Kini Jadi Tren di Resto Hot Pot

Ini agar Barbie lebih mudah dibersihkan nantinya dengan tangan. Pasalnya Barbie tidak aman dicuci di mesin pencuci alat makan.

Berlanjut ke Sydney, ada Great Dragon Traditional Hotpot, Memory Tongue, and Shancheng Hotpot King yang punya menu Barbie daging. Banyak pengunjung datang ke resto ini dan menyempatkan foto bersama penyajian daging yang unik.

Tren ini sepertinya juga merambah ke bahan makanan lain. Pada Winter Fancy Food Show 2018 di San Francisco Januari lalu, layanan katering The Master Ham Inc. membuat Barbie berbaju jamon serrano.

Barbie Bergaun Irisan Daging Kini Jadi Tren di Resto Hot Pot

Tak seperti Barbie daging yang warnanya lebih merah, Barbie jamon ini berwarna cokelat gelap. Khas lembaran daging jamon yang juga istimewa. Nah, kira-kira tren Barbie daging ini sampai ke Indonesia nggak ya?

 

(Sumber : detik.com)