REKANBOLA.com – Oppo terakhir kali merilis smartphone flagship dari seri Find pada 2014 lalu ( Find 7). Pabrikan asal China tersebut belakangan dikabarkan bakal kembali membuat dan memasarkan ponsel seri Find mulai tahun ini, lewat perangkat bernama Find 9.

Jika benar-benar meluncur, Find 9 dirumorkan dibekali teknologi pengisian baterai cepat besutan Oppo, Super VOOC, yang merupakan kelanjutan dari fast charging VOOC di ponsel-ponsel Oppo sekarang.

Pertama kali dipamerkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona, Spanyol, teknologi Super VOOC diklaim mampu mengisi baterai dengan sangat cepat.

Keluaran daya Super VOOC mencapai kisaran 20 watt. Oppo mengatakan baterai berkapasitas 2.500 mAh bisa diisi penuh (100 persen) dalam waktu hanya 15 menit, atau 45 persen dalam 5 menit.

Waktu tersebut jauh lebih cepat dibandingkan VOOC saat ini yang sanggup mengisi baterai perangkat Oppo tertentu dari nol hingga 75 persen dalam 30 menit.

Selain Super VOOC, sebagaimana dirangkum REKANBOLA dari Gizmochina, Rabu (3/1/2018), ada juga kemungkinan bahwa Oppo Find 9 bakal dibekali optical zoom 5x yang diperkenalkan pada ajang MWC tahun lalu.

Teknologi kamera itu memungkinkan ponsel bisa melakukan lossless zooming hingga 5x tanpa membuat bentuk fisik perangkat jadi menonjol, karena harus menampung rangkaian lensa.

Ada juga kabar bahwa Oppo -juga vendor China lainnya, Xiaomi- sedang menyiapkan teknologi pemindai wajah tiga dimensi. Bukan tidak mungkin teknologi ini akan turut diterapkan di ponsel flagshipOppo nantinya.

 

Berita Menarik Lainnya :