RekanbolaPengaruh Antonio Conte sudah sangat terasa. Bahkan sang pemain, Nicolo Barella, bisa merasakan khasiat tangan dingin mantan nahkoda Chelsea tersebut kendati belum lama bergabung dengan Inter Milan.

Barella merupakan salah satu rekrutan anyar Inter Milan pada bursa transfer musim panas kemarin. Pria berumur 22 tahun itu diboyong dari Cagliari dengan status pinjaman dengan kewajiban membeli akhir musim ini.

Conte sendiri sebenarnya bukan sosok anyar di Inter Milan. Seperti yang diketahui, ia dipecat oleh Chelsea pada tahun 2018 lalu dan baru diangkat sebagai pelatih klub berjuluk Nerazzurri tersebut pada awal musim ini.

Namun efek yang ditimbulkan Conte luar biasa. Inter, yang sebelumnya sering berjuang mendapatkan satu tempat di empat besar, kini jadi penantang serius Juventus dalam perebutan Scudetto musim ini.

Terbantu Oleh Conte

Khasiat dari kehadiran Conte di Giuseppe Meazza tidak hanya terasa oleh klub, melainkan juga para pemainnya. Nicolo Barella mengakui bahwa dirinya telah dibantu oleh Conte semenjak dirinya bergabung dengan Inter.

“Dia telah membantu saya banyak secara taktik maupun penempatan posisi. Apa yang mereka kritik dari saya ialah saya terlalu terdorong oleh insting. Conte membuat anda mengerahkan 110 persen,” ujarnya kepada Sky Sport Italia.

Barella sempat menepi selama satu setengah bulan akibat cedera pada lututnya di awal musim. Namun sekarang, ia sudah memberikan dampak yang positif kepada Inter.

“Inter sangat menginginkan saya. Saya sedang mencoba untuk melakukan segalanya untuk membalas kepercayaan yang mereka berikan kepada saya,” lanjutnya.

Doa untuk Nicolo Zaniolo

Pada kesempatan yang sama, Barella juga menyampaikan doa positif untuk rekan setimnya di Timnas Italia, Nicolo Zaniolo. Sebagai informasi, pemain AS Roma tersebut mengalami cedera ACL.

“Ada cedera yang terjadi di tengah-tengah musim, namun hal seperti itu kerap terjadi. Saya juga ingin menyampaikan selamat berjuang untuk Zaniolo,” tutupnya.

Zaniolo mendapatkan cedera tersebut saat AS Roma sedang bertemu dengan Juventus dalam laga lanjutan Serie A. Pada waktu itu juga, Juventus harus kehlangan Merih Demiral yang mengalami cedera serupa.