Rekanbola Manchester United diberitakan tertarik mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Setan Merah diminta untuk melakukan langkah konkret, tak peduli seberapa mahal banderol sang pemain.

Sebelumnya, CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menyebut bahwa harga Sancho tak akan diturunkan meski keuangan klub-klub besar Eropa tengah goyang karena pandemi virus corona. Nilai transfer winger kelahiran London itu ditaksir sekitar 120 juta Paun atau Rp 2,42 triliun.

Eks bek MU, Rio Ferdinand, memberi isyarat kepada bekas klubnya untuk terus bergerak mendapatkan tanda tangan Sancho. Harga mahal dianggapnya sebagai investasi jangka panjang yang bagus, mengingat kualitas yang dimiliki Sancho.

“Menurut saya, Sancho akan dibanderol lebih dari 100 juta Paun bursa transfer saat ini. Melihat potensinya, kamu akan membeli pemain yang bisa bertahan 10 tahun bersama klub,” kata Ferdinand.

“Harganya sangat mahal, tapi kalau saya, sih, akan tetap merekrutnya. Saya akan mengambil risiko.”

“Saya akan katakan padanya, ‘kami akan membentuk tim untukmu’.”

“Dia punya semacam faktor X, dia punya skill yang bagus, itulah yang penonton ingin lihat sewaktu datang ke stadion. Sancho orang yang tepat. Dia punya potensi untuk jadi superstar,” jelas eks kapten MU tersebut.

Memasuki tahun ketiga berseragam Dortmund, penampilan Sancho terus membaik dari musim ke musim. Total, pemain 20 tahun ini sudah menyumbang 31 gol dan 42 assist untuk Die Borussen.