RekanbolaAston Villa melaju ke final Piala Liga Inggris, usai membungkam Leicester City 2-1 di leg kedua semifinal. The Villa lolos dengan agregat 3-2.

Laga berjalan ketat di Villa Park, Rabu (29/1/2020) dini hari WIB. Tuan rumah mampu unggul 1-0 saat laga baru berjalan 12 menit.

Matt Targett yang membawa Villa memimpin. Mendapat sodoran Jack Grealish, sepakan Targett mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Leicester, tanpa bisa diantisipasi Kasper Schmeichel.

Leicester cukup kesulitan mengembangkan permainan. Peluang nyata baru dihadirkan pasukan Brendan Rodger di menit ke-34, usai sepakan Youri Tielemans mengarah tepat ke gawang. Namun, bolanya bisa diredam Nyland. Hingga jeda, keungulan Villa pun tak terkejar.

Baru di babak kedua, Leicester bisa menyamakan skor. Meski masih tampil di bawah tekanan, Si Rubah bisa mencuri gol pada menit ke-72.

Kelechi Iheanacho yang membobol gawang Villa. Memanfaatkan umpan Harvey Barnes, sepakan kaki kiri Iheanacho mengirim bola bersarang ke gawang lawan. Skor menjadi 1-1.

Skor yang kembali imbang membuat laga berjalan ketat setelahnya. Baik Villa dan Leicester sama-sama menciptakan beberapa peluang.

Namun, Villa yang akhirnya mendapatkan gol keduanya. Di masa injury time, Trezeguet bisa memaksimalkan crossing Ahmed El Mohamady menjadi gol lewat sepakan kaki kirinya. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang.

Kemenangan ini membuat Villa maju ke final Piala Liga Inggris dengan agregat 3-2, usai sebelumnya bisa berimbang 1-1 King Power Stadium.

Villa tinggal menunggu pemenang antara Manchester City vs Manchester United, yang baru akan bertanding pada Kamis (30/1/2020) dini hari WIB. Adapun final akan digelar di Stadion Wembley pada 1 Maret 2020.

Susunan Pemain Aston Villa vs Leicester

Aston Villa: Nyland, Konsa, Mings, Hause, Guilbert (El Mohamady 84′), Luiz, Nakamba, Targett, El-Ghazi (Trezeguet 77′), Grealish, Samatta (Davis 67′)

Leicester City: Schmeichel, Chilwell, Evans, Soyuncu, Ndidi, Barnes (Gray 86′), Maddison, Tielemans, Pereira, Perez (Vardy 57′), Iheanacho