RekanbolaPersikabo telah menghentikan aktivitas tim sejak 23 Maret 2020 hingga waktu yang belum ditentukan. Ini dilakukan menyusul keputusan PSSI menyetop sementara penyelenggaraan kompetisi Shopee Liga 1 2020 akibat pandemi virus corona.

Selama libur, para pemain diimbau untuk tetap berada di rumah. Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan juga diwajibkan berlatih mandiri di kediamannya masing-masing.

Menjalani aktivitas seharian di rumah, rasa jenuh pastinya menghampiri. Hal itu juga dirasakan oleh penyerang naturalisasi Persikabo, Silvio Escobar.

Lantas, bagaimana cara Escobar membunuh rasa bosan?

“Untuk menghilangkan kejenuhan saya dan keluarga suka menonton film di rumah, masak di rumah, cuci mobil, dan sering minum kopi. Ini intinya minum kopi harus tetap ada biar tidak jenuh,” ujar Escobar.

Harapan Escobar

Escobar pun berharap virus corona bisa segera berakhir. Sebab, ia sudah sangat rindu berkompetisi.

“Semoga situasi ini cepat berlalu dan kompetisi berjalan seperti semua. Buat teman-teman tetap jaga kesehatan dan stay di rumah,” imbuh Escobar.

Sejauh ini, jumlah korban virus corona di Indonesia terus bertambah. Per 28 Maret 2020, sudah ada 1.155 Warga Negara Indonesia (WNI) yang terinfeksi, 102 di antaranya meninggal, dan 59 sembuh.