RekanBola  – David Timotius Tantosa (25) ditangkap polisi usai pak memasangkan cincin kepada mahasiswi Shelma (21). David ditangkap tak lama setelah aksi yang sedang berlangsung.

Aksi pemasangan cincin secara paksa dilakukan David pada Senin (12/3) pekan lalu di sebuah mal di Jalan Pajajaran, Bandung. Ia ditangkap setelah orang tua Rickie Ferdinansyah (48) melapor kejadian tersebut ke Polrestabes Bandung.

“Setelah kejadian itu, kita selidiki dan langsung melakukan penangkapan di mal itu kurang lebih empat jam setelah kejadian. Karena yang bersangkutan masih ada di lokasi,” kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Yoris Maulana, Senin (19/3/2018).

Bahkan proses penangkapan langsung oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo lantaran kasus itu terbilang kasus yang baru terjadi.

“Pak Kapolrestabes prihatin dengan apa yang menimpa korban,” kata dia.

Saat polisi penangkapan David, korban sedang menjalani pengobatan. Korban pernah ke rumah sakit Melinda dan Advent Bandung, namun kedua rumah sakit tak bisa dan diamputasi.

Hingga akhirnya, korban ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Di sana cincin yang pas di jari manis lengan korban bisa dilepas menggunakan alat serupa tang.

Kini, pelaku sudah ditahan di Mapolrestabes Bandung. Mahasiswa perguruan tinggi swasta di Bandung itu dijerat Pasal 351 KUHPidana tentang penganiayaan.

“Ini termasuk penganiayaan, karena korban bisa saja cacat,” kata Yoris.

(Sumber: Detik.com)

 

Baca Juga: