Rekanbola –  Aksi Lara Croft versi baru dalam film Tomb Raider yang tengah tayang di bioskop, menuai beragam reaksi. Beberapa mengagumi akting Alicia Vikander sebagai karakter adaptasi video game itu. Namun, tak sedikit pula yang mengritiknya.

Memang, ketimbang versi Angelina Jolie yang rilis pada awal 2000, Tomb Raider versi Alicia Vikander ini lebih banyak menyajikan adegan yang mampu membuat jantung penonton berdebar-debar.

Baca Juga : COMEBACK MAIN FILM, TAMARA BLESZYNSKI JADI BODYGUARD CANTIK?

Namun menelusuri lebih lanjut, salah satu adegan dalam ending film Tomb Raider ternyata sudah dibocorkan oleh pihak studio. Adegan tersebut adalah ketika Lara Croft mengambil dua buah pistol, seperti disampaikan Inverse, belum lama ini.

Bagi para pemain gim lawas Tomb Raider di era akhir 1990-an, tentu mengakui bahwa bagian akhir film terbarunya ini sanggup menimbulkan nostalgia pada era itu.

Gim Klasik

Pasalnya, gaya Lara Croft dalam adegan itu terlihat seperti versi gim klasiknya. Kala itu, Tomb Raider menyorot gadis petualang yang menggunakan dua pistol sebagai senjatanya.

Dua Pistol

Gim pertama Tomb Raider sendiri dirilis pada 1996. Gayanya yang menggunakan dua pistol, semakin khas dengan menyematkannya di kedua pahanya. Meskipun begitu, Lara Croft belum mengenakan kostum kaus putihnya yang ikonis.

 

Cerita Asli

Dalam sebuah wawancara bersama Inverse, sutradara Roar Uthaug menjelaskan bahwa film ini bermaksud menjadi cerita asli versi lawas Tomb Raider.

“Kami menjadikannya sebuah cerita asal usul baru untuk layar lebar. Kami ingin menggunakan aspek bertahan hidup dari gim baru, dan melalui hal itu, bagaimana dia melewati rintangan sebelum menjadi Tomb Raider,” katanya.

 

(Sumber : liputan6.com)