Rekanbola –  Di bulan Maret ini, sederet film karya anak negeri akan tayang. Genre-nya pun beragam, dari komedi, horor sampai religi ataupun remaja. Bintang-bintangnya pun beragam, ada yang sudah dikenal sebagai aktor top, ada juga bintang baru yang patut untuk disimak penampilannya. Yuk langsung saja lihat daftar film Indonesia di bulan Maret!

Baca Juga : Gimmick Film Atau Pacaran, Begini Kata Adipati dan Vanesha Prescilla

 

'BENYAMIN BIANG KEROK' yang dibintangi Reza Rahadian bercerita tentang pemukiman warga Betawi pinggiran yang akan digusur. Mendengar ini Pengki, Somad, dan Achie menyabotase kasino ilegal di Jakarta milik Said. Masalah bertambah saat Pengki jatuh cinta pada Aida, simpanan Said | 'ASY SYAHID KH ZAINAL MUSTHAFA' bercerita tentang perjuangan melawan Jepang dalam Peristiwa Sukamanah Berdarah. Kisah utama adalah tentang KH Zainal Musthafa yang dipaksa dibawa ke Tasikmalaya karena membangkang. Film ini dibintangi oleh Ali Zainal | Dua film ini sama-sama tayang tanggal 1 Maret
Yang suka genre horor bisa melihat akting Natasha Wilona dalam 'NINI THOWOK'. Film ini bercerita tentang Nadine yang pindah ke Solo untuk mengurus losmen peninggalan neneknya. Losmen itu punya satu kamar yang dilarang dibuka. Setelah kejadian aneh, Nadine membuka kamar itu dan menemukan lukisan dan boneka nini thowok | 'TRIP N VLOG: #PULANG KAMPUNG' bercerita tentang travel blooger bernama Qiana yang liburan ke Jambi. Tapi kemudian dia duculik oleh oleh anak buah Alex yang ingin mengambil emas milik kakek Qiana. Film ini dibintangi Amel Carla dan Reza Pahlevi | Kedua film ini tayang pada 1 Maret.
'MATA DEWA' berkisah tentang anak SMA jago basket bernama Dewa. Suatu hari dia menyelamatkan Bening, jurnalis sekolah, dan matanya kirinya kena pukul hingga tak berfungsi dengan baik yang membuat Dewa merasa mimpinya berakhir. Film ini dibintangi Kenny Austin, Agatha Chelsea, dan Brandon Salim | 'SEKAL NISKALA' berkisah tentang dua saudara kembar Tantri dan Tantra. Tantra yang sakit kondisinya semakin lemah membuat Tantri sedih takkut kehilangan. Suatu malam, Tantri mengalami kejadian magis yang membuatnya bingung antara imajinasi dan kenyataan | Dua film ini tayang di 8 Maret.
'TAKUT KAWIN' bercerita tentang pasangan kekasih Bimo dan Lala yang ingin menikah setelah melihat sahabat mereka menikah. Sayangnya Bimo malah takut menikah sehingga ditinggalkan Lala. Film ini dibintangi Herjunot Ali dan Indah Permatasari. | 'TITISAN SETAN' dibintangi oleh Baim Wong dan bercerita tentang pasangan kekasih yang berniat liburan romantis di sebuah vila. Si pria berniat jahat dengan memasang CCTV untuk merekam semua kegiatan mereka. Tapi kemudian kejadian aneh terjadi di vila | Dua film ini tayang pada 8 Maret.
'GET LOST' dibintangi Maxime Bouttier, Agatha Valerie dan lain-lain, berkisah tentang lima sahabat yang niat berpetualang saat bolos sekolah. Mobil yang mereka pakai bermasalah dan memutuskan istirahat di bangunan tua. Sayangnya ada sesuatu yang menghantui setelah dari sana. | 'HONGKONG KASARUNG' dibintangi Sule. Ceritanya Sule nekad kerja di Malaysia karena ingin punya banyak uang untuk mendapatkan pacarnya Iis yang memilih Cecep. Sule malah ditipu dan dibawa ke Hong Kong setelah menjual sawah. Di sana dia malah berurusan dengan geng | Dua film ini tayang 15 Maret.
'LOVE FOR SALE' mengandalkan Gading Marten yang berperan sebagai Richard, seorang jomblo akut. Dia ditantang temannya untuk menikah dalam waktu dua minggu yang membuanya melakukan banyak hal termasuk ke situs kencan. Aksi Gading ini bisa ditonton tanggal 15 Maret. | 'GURU NGAJI' yang dibintangi Donny Damara berkisah tentang Mukri, seorang guru Ngaji di Desa Tempuran. Dia punya kerja sampingan sebagai badut. Tapi pekerjaan ini dia rahasiakan karena dianggap memalukakan. 'GURU NGAJI' tayang 22 Maret.
'KENAPA HARUS BULE' tentang seorang wanita bernama Pipin Kartika yang ingin dapat suami pria bule. tapi di usia 30, dia masih belum dapat jodoh sepery yang diinginkan sehingga Pipin pindah ke Bali. | 'MOONRISE OVER EGYPT' tentang empat utusan diplomatik Indonesia yang dikirm ke Kairo untuk mengupayakan pengakuan de jure atas kedaulatan Indonesia | Dua film beda genre ini tayang 22 Maret.
'DANUR 2: MADDAH' bercerita tentang Risa dan tiga sahabat hantunya. Risa dan sang adik sering menginap di rumah om-nya. Awalnya tak ada yang aneh, tapi Risa menyadari ada hal janggal terjadi. Film ini masih dibintangi Prilly Latuconsina | Buat anak-anak boleh nih nonton 'PETUALANGAN MENANGKAP PETIR'. Sterling adalah YouTuber terkenal di Hong Kong. Keluarganya memutuskan kemabli ke Indonesia. Pertemuan dengan bocah Tanah Air, membuat Sterling punya petualangan baru | Dua film ini tayang 29 Maret.
'REVAN DAN REAINA' kisah tentang dua nama tersebut yang teman dan tetangga sejak kecil. Reina pun akhirnya pacaran dengan Revan yang lebih muda tiga tahun. Masalah muncul saat mantan Reina datang lagi. Film ini dibintangi Bryan Domani, Angela Gilsha, dll. | Yang ditunggu-tunggu penayangannya adalah 'TEMAN TAPI MENIKAH' yang diangkat dari kisah nyata Ditto Percussion dan Ayudya. Dalam film dua karakter itu diperankan Adipati dan Vanesha Prescilla. Ditto jatuh cinta pada Ayu sejak pertama bertemu karena menganggap cewek itu gahar. Tapi selama 11 tahun, Ditto terjebak friendzone. Bagi Ayu, Ditto cuma teman. Ditto mulai bingung menyatakan perasaan atau merelakan sahabatnya menikah dengan orang lain | Film-film ini tayang 29 Maret mendatang.

‘REVAN DAN REAINA’ kisah tentang dua nama tersebut yang teman dan tetangga sejak kecil. Reina pun akhirnya pacaran dengan Revan yang lebih muda tiga tahun. Masalah muncul saat mantan Reina datang lagi. Film ini dibintangi Bryan Domani, Angela Gilsha, dll. | Yang ditunggu-tunggu penayangannya adalah ‘TEMAN TAPI MENIKAH’ yang diangkat dari kisah nyata Ditto Percussion dan Ayudya. Dalam film dua karakter itu diperankan Adipati dan Vanesha Prescilla. Ditto jatuh cinta pada Ayu sejak pertama bertemu karena menganggap cewek itu gahar. Tapi selama 11 tahun, Ditto terjebak friendzone. Bagi Ayu, Ditto cuma teman. Ditto mulai bingung menyatakan perasaan atau merelakan sahabatnya menikah dengan orang lain | Film-film ini tayang 29 Maret mendatang.

 

(Sumber : kapanlagi.com)