Rekanbola.com-Seorang  pria di India diringkus oleh otoritas keamanan Bandara Internasional Mumbai karena dituding melakukan teror bom pada penerbangan menuju kota New Delhi pada akhir pekan lalu.

Pria yang diketahui bernama Vinod Moorjani itu mengucapkan kalimat dalam bahasa Hindi yang terdengar seperti ‘bomb hai’ yang berarti ‘ada bom’.

Kalimat tersebut diucapkan oleh Vinod saat menelepon pihak pengelola bandara karena merasa frustrasi akibat ditundanya penerbangan menuju New Delhi selama berjam-jam. Demikian seperti dikutip dari laman BBC pada Rabu (3/1/2018).

Setelah diselidiki oleh pihak berwenang, dugaan tersebut ternyata merupakan kesalahpahaman.

Operator salah dengar ucapan Vinod yang sejatinya menyebut ‘Bom-Del’, yakni kode penerbangan dari Mumbai menuju New Delhi, India.

Kata ‘Bom’ sendiri merupakan singkatan dari kata Bombay yang merujuk pada nama terdahulu Mumbai, kota pusat bisnis terbesar di India tersebut.

BACA JUGA :

Viral Cewek Tertidur di Perpustakaan, Internet Jadikannya Sumber Ketawa dengan 10 Foto Editan ini

7 Makanan Berlumuran Keju yang Susah Ditolak

Djarot Saiful Hidayat Siap Maju di Pilgub Sumatera Utara

5 Destinasi Wisata Terbaik Tahun 2018 yang Bisa Kamu Kunjungi

“Sebelum operator mendengar lebih jauh apa yang dikatakan oleh Vinod, sambungan telepon sempat menggantung, dan ditanggapi sebagai sebuah ancaman serius,” jelas pihak berwenang terkait.

Namun, Vinod mengaku sambungan telepon yang menggantung tersebut disebabkan oleh adanya gangguan jaringan telepon.

Kini, Vinod yang seorang merupakan pengusaha keturunan India asal Amerika Serikat, mengajukan banding ke pengadilan setempat atas tuntutan pencemaran nama baik dan beberapa perilaku yang merugikan konsumen.

Serangan Serentak di Mumbai pada 2008

Berita Menarik Lainnya :