Bola.net – Quique Setien harus mengucapkan terima kasih kepada Lionel Messi. Sebab, berkat gol tunggal pemain 32 tahun lah Quique Setien mampu membawa Barcelona meraih kemenangan di laga debutnya.

Quique Setien menjalani debut sebagai pelatih Barcelona pada Senin (20/1/2020) dini hari WIB melawan Granada. Pada pekan ke-20 La Liga musim 2019/2020 di Camp Nou itu, Barcelona meraih kemenangan 1-0.

Gol klub asal Catalan tercipta pada menit ke-71. Lionel Messi mencetak gol usai menerima umpan Arturo Vidal. Bagi La Pulga, ini adalah gol ke-14 di La Liga musim 2019/2020 dan membuatnya menjadi top skor sementara.

Kemenangan ini membuat Barcelona kembali ke puncak klasemen La Liga. Kendati memiliki poin yang sama dengan Real Madrid, 43 poin, Barcelona berhak atas posisi puncak klasemen karena unggul selisih gol.

Gol Langka Lionel Messi

Kualitas Lionel Messi sudah tidak perlu diragukan lagi, khususnya kaki kirinya. Namun, apa yang dilakukan La Pulga pada laga melawan Granada seperti anomali. Lionel Messi mencetak gol dengan kaki kanan.

Dari 14 gol yang sudah dicetak Lionel Messi di La Liga sampai pekan ke-20 lini, hanya satu gol yang memakai kaki kanan. Gol ke gawang Granada menjadi gol pertama Messi dengan kaki kanan pada musim 2019/2020 ini.

Gol yang dicetak Lionel Messi, selain karena dengan kaki lemahnya, juga bisa disebut istimewa dari sisi proses terciptanya. Gol ini bermula dari aksi saling umpan yang melibatkan Ruqui Puig, Antonie Griezmann, dan Arturo Vidal.

Lionel Messi tampil sangat dominan di laga melawan Granada. Kapten timnas Argentina itu melepaskan sembilan tendangan, tetapi hanya dua yang tepat sasaran. Messi menjadi pemain kunci di lini serang Barcelona.

Quique Setien: Seperti Itulah Messi

Quique Setien sama sekali tidak kaget dengan performa apik Lionel Messi. Menurut pelatih 61 tahun, Lionel Messi selalu bisa diandalkan ketika tim mengalami kebuntuan. Dia selalu menjadi solusinya.

“Seperti itulah Messi, itu yang sudah dilakukan sepanjang hidupnya,” ucap Quique Setien dikutip dari Marca.

“Ketika suatu pertandingan kami menemui jalan buntu, tanpa keyakinan dan tanpa inspirasi, dan Messi akan selalu muncul. Backheel yang hebat Arturo Vidal [assist]. Ketika bola jatuh ke Messi, ada persentase tinggi itu akan menjadi gol,” ucap Quique Setien.