Harga iPhone 12 Bocor, Mulai Rp 9 Jutaan

RekanbolaApple akan meluncurkan iPhone 12 dalam hitungan bulan. Sejumlah bocoran tentang penerus iPhone 11 ini telah bermunculan, termasuk harganya.

Bocoran kali ini datang dari YouTuber dan pembocor gadget Jon Prosser. Lewat cuitannya, ia menjabarkan harga dari keempat model iPhone 12 yang akan meluncur.

Sabtu (2/5/2020) untuk model iPhone 12 akan hadir dalam dua ukuran yaitu 5,4 inch dan 6,1 inch. Untuk model 5,4 inch akan dihargai USD 649 (Rp 9,6 juta) dan model 6,1 inch dibanderol USD 749 (Rp 11 juta).

Kedua model di atas akan dilengkapi dengan fitur-fitur seperti 5G, layar OLED, bodi aluminium dan dua kamera belakang. Jika benar, maka ini pertama kalinya Apple merilis iPhone yang memiliki display OLED dengan harga di bawah USD 999.

Jika laporan Prosser akurat, maka harga iPhone entry level selanjutnya akan lebih murah dibanding iPhone 11 yang dibanderol USD 700. Tapi ponsel ini memiliki layar yang lebih kecil dibanding iPhone 11, yang ukuran layarnya 6,1 inch.

Sedangkan untuk iPhone 12 Pro dengan layar 6,1 inch akan dibanderol USD 999 (Rp 14,7 juta) dan iPhone 12 Pro Max dengan layar 6,7 akan dihargai USD 1.099 (Rp 16,2 juta). Harga ini sama seperti harga masing-masing pendahulunya.

Untuk kedua ponsel premium di atas, Apple akan menyelipkan fitur-fitur seperti bodi stainless steel, layar OLED, 5G dan tiga kamera belakang serta sensor LiDAR.

Bocoran ini terlihat menjanjikan karena Prosser dikenal sebagai pembocor yang cukup akurat. Sebelumnya ia membocorkan jadwal peluncuran iPhone SE dan harga Samsung Galaxy S20 dengan tepat.

Apple biasanya mengumumkan iPhone baru pada awal bulan September dan akan diluncurkan ke publik tidak lama setelahnya. Tapi beberapa laporan menyebut kehadiran ponsel yang ditunggu-tunggu ini mungkin tertunda akibat pandemi virus Corona.