RekanbolaHarry Maguire berharap rekan setimnya di Manchester United, Marcus Rashford, bisa terus mencetak gol pada laga-laga berikutnya. Tentunya agar mereka bisa finis di empat besar pada akhir musim nanti.

Perjuangan Manchester United untuk bisa menduduki zona Liga Champions tersebut masih cukup berat sampai saat ini. Mereka masih menduduki peringkat ke-5 dan sementara tertinggal lima poin dari Chelsea yang berada di atasnya.

Sejatinya, klub berjuluk the Red Devils tersebut bisa saja menempati empat besar sekarang. Namun dengan syarat mereka mampu meraih kemenangan saat bertemu tim yang di atas kertas tidak lebih baik dari mereka.

Namun yang terjadi malah sebaliknya, mereka kerap kali kehilangan poin. Padahal, The Red Devils mampu menang atas tim kuat seperti Tottenham dan Manchester City. Dari situasi ini, diambillah kesimpulan bahwa masalah mereka adalah konsistensi.

Harapan Maguire Terhadap Rashford

Menilik tiga pertandingan sebelum kontra Norwich City, di mana Manchester United gagal meraih kemenangan, terlihat bahwa konsistensi dalam mencetak gol adalah masalahnya. Mereka hanya mencetak satu gol dari tiga laga tersebut.

Sementara waktu melawan Norwich, mereka sanggup mengantongi empat gol yang dua di antaranya berasal dari Marcus Rashford. Lalu dua gol lainnya dicetak oleh Anthony Martial dan Mason Greenwood.

Maguire meyakini harapan Manchester United menembus empat besar ada di pundak Rashford. “Saya senang pada tahun ini ia mendapatkan gol yang pantas dan harapannya dia takkan berhenti,” ujarnya dikutip dari Express.

“Dia memiliki tangki yang lebih besar dari sekarang sampai akhir musim nanti,” lanjut bek yang direkrut dari Leicester City pada bursa transfer musim panas kemarin itu.

Tahu Kualitas Rashford

Rashford sempat dikritik karena dianggap tak bisa menjadi tumpuan Manchester United dalam urusan mencetak gol. Tetapi, ia berhasil membuktikan dirinya dengan torehan 19 gol dari 30 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Sementara orang-orang mengkritik, Harry Maguire mengakui bahwa dirinya sudah tahu sejak awal soal kualitasnya. Pria berusia 26 tahun itu kemudian bercerita soal awal mula pertemuan antara dirinya dengan Rashford di timnas Inggris.

“Saya bisa mengingat sala satu dari sesi pertama saat saya berlatih bersama Timnas Inggris, dia benar-benar menonjol di sana,” tambahnya.

“Kemampuan penguasaan bola serta tekniknya. Dia memiliki segalanya untuk maju dan memiliki karir di level tertinggi,” tutupnya.