RekanbolaEden Hazard mengakui musim pertamanya di Real Madrid berjalan buruk. Tapi baginya, ini cuma tahun adaptasi.

Hazard gabung Madrid di awal musim ini dari Chelsea dengan nilai transfer 100 juta euro. Tapi ia belum mampu menunjukkan performa optimal karena diganggu cedera-cedera.

Baru 15 pertandingan dijalaninya dengan torehan satu gol dan lima assist. Berbagai cedera mulai hamstring, retak kaki, hingga cedera tulang kering mengganggu proses adaptasinya.

Hazard tak menampik musim pertamanya berjalan buruk, tapi menjanjikan kebangkitan di tahun kedua.

“Musim pertama saya di Madrid sudah berjalan buruk, tapi tidak sepenuhnya buruk kok. Ini musim adaptasi. Saya akan dinilai di musim kedua,” katanya.

“Ini tim yang bagus, saya sudah bertemu dengan banyak orang baru. Ini jadi pengalaman yang bagus. Saya masih punya empat tahun tersisa dalam kontrak saya dan saya harap bisa tampil oke,” imbuhnya.

Hazard berkesempatan tampil di periode akhir musim ini karena LaLiga ditangguhkan akibat virus corona. Sebelumnya ia diragukan bisa main lagi di sisa musim.

“Saya tak tahu kapan kami akan bermain lagi. Saya berbicara dengan Zidane kemarin dan dia juga tak tahu. Kami cuma harus mencoba tetap dalam kondisi bugar,” sambung Hazard.

“Kami tidak tahu apakah liga akan berjalan lagi atau tidak, kami berharap akan dilanjutkan dan itu bakal jadi akhir yang bagus untuk musim ini. Kalau memang tak bisa dilanjutkan, ya sudah, memang begitu keadaannya,” tandasnya.