REKANBOLA – Sebuah kabar baik datang bagi Arsenal. Bek incaran mereka, Dayot Upamecano diberitakan akan dijual oleh RB Leipzig di bursa transfer terdekat.

DI musim panas kemarin, Arsenal sempat dirumorkan akan membeli bek tengah baru. Mereka ingin memperkuat lini pertahanan mereka setelah gawang mereka banyak kebobolan musim lalu.

Salah satu nama yang sempat dirumorkan akan merapat ke London Utara adalah Dayot Upamecano. Namun hingga bursa transfer ditutup, Arsenal gagal mencapai kesepakatan dengan tim asal London Utara itu.

Dilansir L’Equipe, Arsenal saat ini memiliki kesempatan yang lebih besar untuk memboyong Upamecano. Pasalnya RB Leipzig mulai ambil ancang-ancang untuk menjual sang bek.

Simak kondisi transfer Upamecano selengkapnya di bawah ini.

Segera Dijual

Menurut laporan tersebut, RB Leipzig berencana untuk menguangkan sang bek di musim panas tahun 2020 mendatang.

Langkah ini diambil karena sang bek hingga saat ini enggan meneken kontrak baru di Red Bull Arena. Padahal kontraknya akan berakhir pada musim panas tahun 2021.

Untuk itu Leipzig enggan kehilangna bek secara cuma-cuma, sehingga mereka akan segera menguangkan bek 20 tahun itu dalam waktu dekat.

Harga Mahal

Laporan tersebut mengklaim bahwa Leipzig tetap mematok harga yang cukup tinggi untuk Upamecano.

Mereka menilai sang bek memiliki potensi untuk menjadi salah satu bek tengah terbaik dunia. Untuk itu mereka merasa layak jika sang bek dijual dengan harga mahal.

Tidak tanggung-tanggung, Arsenal diminta membayar sekitar 53 juta pounds untuk mahar transfer bek Timnas Prancis U-21 tersebut.

Pulih Cedera

Musim ini, Upamecano tercatat baru bermain sebanyak dua kali untuk skuat RB Leipzig.

Sang bek memiliki cedera di bagian lutut yang membuatnya harus absen dari mayoritas laga Die Rotten Bullen musim ini.